tribratanews.polresacehtamiang.com-Seekor Buaya kembali di tangkap di perkebunan kelapa sawit Desa Perkebunan Seruway, Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang. Sabtu (14/7/18) Jam 06.30 wib.

Informasi di himpun tribratanews.polresacehtamiang.com, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, SIK. MH melalui Kapolsek Seruway Ipda Muhammad Rizal membenarkan penangkapan buaya tersebut.

Kapolsek menjelaskan, Pada Sabtu (14/7) sekira pukul 06.30 wib seorang warga Desa Perkebunan Seruway Suriadi melihat seekor Buaya telah terjerat dengan jeratan buaya yang sebelumnya dipasang di lokasi perkebunan dan buaya yang berhasil dijerat masih di amankan di kecamatan seruway dan Kapolsek telah menghubungi pihak BKSD Provinsi Aceh untuk menjemput buaya tersebut.

Kemudian pada Sabtu (14/7) pukul 11.15 Wib Team BKSDA 12 Langsa berjumlah 3 orang di pimpin Ka Resort BKSDA 12 Langsa membawa buaya tersebut ke Resor BKSDA Langsa untuk selanjutnya di bawa BKSD Provinsi Aceh, ujar Kapolsek.

Kapolsek mengatakan, keberadaan buaya di kecamatn Seruway sudah sangat meresahkan masyarakat dan berdasarkan keterangan masyarakat bahwa masih banyak lagi buaya yang berkeliaran yang belum tertangkap serta di bulan sebelumnya sudah ada warga meninggal dunia akibat di terkam buaya saat sedang menjala ikan di pinggir sungai seruway dan sebelumnya juga sudah pernah ditangkap seekor buaya dan telah diserahkan kepada pihak BKSD Provinsi Aceh.

Terakhir Kapolsek menghimbau seluruh masyarakat untuk lebih waspada dalam beraktifitas di perkebunan kelapa sawit dan di pinggir sungai untuk mengantisipasi bahaya buaya yang belum tertangkap. tutup Kapolsek.