ACEH TAMIANG (Tribratanews) – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek Bendahara) bersama personil Polsek Bendahara berhasil mengungkap Kasus Pencurian Sepeda Motor di Desa Upah Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang. Sabtu (11/11/17).

Informasi di Himpun tribratanews.polresacehtamiang.com Via Telepon Selular Kapolsek Bendahara Bendahara Iptu Tavip Priawen, Sh membenarkan bahwa telah dilakukan penangkapan terhadap Seorang pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) berinisial R Alias Dani (23) warga Dusun Darussamin Desa Bandar Baru Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang dan Tiga orang sebagai Penadah Sepeda Motor Curian berinisial HB Alias Bambang (49), IG Alias Indra (40) dan S Alias Sandi (34) yang ketiganya warga Desa Air Hitam Kecamatan Gebang Kabupaten Langkat Sumatera Utara.

Dijelaskan, Berawal dari informasi masyarakat bahwa R Alias Dani hendak melakukan transaksi jual beli Sepeda motor di Desa Upah Kecamatan Bendahara, selanjutnya Kapolsek bersama Personil Polsek Bendehara melakukan penyelidiakn dan ternyata tersangka R Alias Dani sedang duduk di Halte Desa Upah menunggu pembeli sepeda motor miliknya. Selanjutnya dilakukan penggeledahan terhadap tersangka R Alias Dani dan di dalam kantong celana ditemukan kunci palsu “huruf T” (kunci pembobol sepeda motor). Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata diakui bahwa tersangka R Alias Dani sedang menunggu pembeli 1 Unit Sepmor Jenis  Yamaha Jupiter Z warna biru tanpa nomor polisi hasil curiannya dan sepeda motor yang hendak di jual di parkirkan di depan Kantor Puskesmas Desa Upah. Kemudian atas pengakuan tersangka R Alias Dani bahwa Inya juga telah mencuri Sepeda motor jenis Honda Supra X-125 BL5230 WBM warna hitam milik Abu Bakar yang hilang pada hari Sabtu tanggal 21 Oktober 2017 sekira pukul 03.00 di Desa Marlempang Kecamatan Bendahara dan telah di jual kepada tersangka HB Alias Bambang di Desa Air Hitam Kecamatan Gebang Kabupaten Langkat seharga Rp. 3.900,-. Selanjutnya Tim berangkat melakukan peanangkapan tersangka HB Alias Bambang dan pengakuan HB ALias Bambang bahwa sepeda motornya telah di jual kepada IG Alias Indra dan Pengakuan IG Alias Indra bahwa sepeda motor tersebut dijual kepada tersangka S Alias Sandi dan dari tersangka S Alias Sandi berhasil di sita 1(satu) Unit Sepmor jenis Honda Supra X-125 milik sdr Abu Bakar.

Barang bukti yang berhasil di sita dari Tersangka R Alias Dani berupa 1 buah kunci palsu huruf “T”, 1 Unit Sepmor Jupiter Z dan 1 Unit Sepmor Jenis Honda Revo sedangkan dari tersangka HB Alias Bambang, tersangka IG Alias Indra dan tersangka S Alias Sandi berupa 1 Unit Sepmor jenis Honda Supra X-125.

Terhadap ke Empat tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Bendahara guna dilakukan Penyidikan lebih lanjut, sebut Kapolsek.

 

loading...