ACEH TAMIANG – Sementara itu, Tim Opsnal Sat Intelkam Polres Aceh Tamiang menemukan lima karung diduga berisikan petasan/mercon di dalam Gudang bongkar muat barang, Desa Paya Bedi, Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang, Jumat (5/5/2017) malam.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP. Yoga Prasetyo, SIK melalui Kasat Reskrim Iptu. Ferdian Chandra, S.Sos yang dikonfirmasi tribratanews.polresacehtamiang.com membenarkan perihal temuan petasan tersebut. Dikatakan, sebelumnya, personel Intelkam mendapat informasi ada masuk barang petasan/mercon cabe disalah satu Gudang bongkar muat barang. “Setelah mendapatkan info, Tim Intel langsung menuju kelokasi dan ternyata benar ditemukan petasan cabe sebanyak lima goni,” ungkap Chandra.

Namun begitu, kata Chandra, dari lima karung petasan tersebut tidak diketahui milik siapa, karena saat petugas sampai dilokasi tidak ada orang satupun didalam gudang. Diperkirakan peredaran mercon dan sejenisnya akan marak menjelang bulan puasa dan hari raya Idul Fitri. “Diduga pemiliknya sudah mengetahui mercon cabenya telah didatangi Polisi sehingga dia tidak berani mengambilnya ditempat penitipan mercon tersebut,” urainya.

Selanjutnya Polisi mengamankan lima karung petasan tak bertuan tersebut ke Mapolres Aceh Tamiang. Menurut Chandra, petasan/mercon dan sejenisnya dilarang peredarannya sesuai Perkap Nomor: 2/2008 tentang Pengawasan, Pengendalian dan Pengamanan Handak Komersil.
Humas Atam
Riyan Nanda

loading...