Tribratanewspolresacehtamiang. Com. – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, SIK, MH, beserta Waka Polres Kompol Muhammad Nuzir, S. Sos.dan seluruh Perwira pejabat Utama Polres Aceh Tamiang, melaksanakan Giat Safari Shubuh Keliling (Bersuling) berjamaah, di Mesjid Al Chairiyah, Dusn Amalia, Kelurahan Kota Kuala Simpang, Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (15/01/20), Pukul 05.00 Wib.

Pelaksanaan Kegiatan Safari Shubuh Keliling (Bersuling) berjamaah, yang di laksanakan oleh Polres Aceh Tamiang bertujuan antara lain untuk semakin mendekatkan diri kepada ALLAH. SWT, meningkatkan Iman dan Taqwa bagi para personil kepada ALLAH. SWT, Menjalin Silaturahmi yang baik antara Personil Polres Aceh Tamiang dengan masyarakat kampung Kota, Khususnya Jemaah mesjid Al Chariyah dan melaksanakan program pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tamiang untuk memakmurkan Mesjid.

Pelaksanaan Shalat Shubuh (bersuling) berjamaah berjalan dengan Tertib dan baik, yang bertindak sebagai Imam adalah imam mesjid Al Chairiyah Tengku Hamdan. Pelaksanaan Shalat Shubuh tersebut selain di ikuti oleh Kapolres dan Perwira pejabat Polres Aceh Tamiang juga di hadiri oleh Kapolsek dan personil Polsek Kuala simpang, Datok Penghulu Kampung Kota Sdr Zulkifli, Ustad Aiyub, S Ag dan  masyaraka Jamaah Mesjid Al Chairiyah.

Saat menyampaikan kata sambutan usai pelaksanaan shalat Shubuh Kapolres AKBP Zulhir Destrian, SIK, MH menyampaikan pesan pesan Kamtibmas, Kapolres mengatakan Safari Shubuh keliling merupakan Program Bapak Bupati dan wakil Bupati yang telah berjalan sejak hampir dua tahun yang lalu yang tujuannya untuk menyemarakkan dan memakmurkan Masjid,  Polres Aceh Tamiang sangat mendukung program tersebut, Kegiatan Safari Shalat yang di ambil adalah Shalat Shubuh hal tersebut di karenakan Shalat Shubuh berjamaah  sangat susah untuk di laksanakan tetapi Pahala Shalat Shubuh berjamaah tersebut sangat besar, Polres Aceh Tamiang telah menetapkan pelaksanaan Safari Shalat Shubuh pada setiap Rabu pagi dan akan di laksanakan secara bergantian di setiap Mesjid mesjid di Kabupaten Aceh Tamiang.

Acara dilanjutkan dengan Tausiah agama yang di sampaikan oleh Ustad Aiyub, S,Ag,yang membahas tentang  perjalanan riwayat Lukman AS yang akan di angkat menjadi seorang Nabi,  menceritakan kisah tentang kebijakan dalam melaksanakan Dakwahnya yang penuh rintangan dalam mencari Keridhaan dari ALLAH SWT, penyampaian Tausiyah berlangsung sekira 15 Menit, kemudian acara di lanjutkan dengan Fhoto bersama serta Sarapan pagi bersama para Jamaah Mesjid Al Chairiyah.

 

 

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here