ACEH TAMIANG – Dua orang meninggal dunia setelah kendaraan sepeda motor yang ditumpangi kontra dengan truk colt diesel di jalan poros Seumadam-Pulo Tiga, di kawasan Desa Suka Makmur, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, Minggu (7/5/2017) pagi.

Informasi diperoleh tribratanews.polresacehtamiang.com menyebutkan, identitas kedua korban yang tewas yaitu, Sulastri (47) dan Boina (46). Mereka warga Dusun Tualang, Desa Tanjung Genting, Kecamatan Kejuruan Muda. Sedangkan sopir truk barang Colt diesel BK 9662 CL atas nama Suhendri (28) warga Dusun Suka Jadi, Desa Suka Makmur, Kejuruan Muda.

Sebelumnya korban dilaporkan berboncengan naik sepeda motor jenis matic BL 3843 UAA melaju dari arah Seumadam dengan kecepatan sedang. Sementara mobil truk datang dari arah berlawanan.

Sesampainya di jalan tikungan, korban coba mendahului sepeda motor lain, sehingga lajunya melebar kekanan. “Sepeda motor korban menabrak bagian samping truk sehinga korban terpental kekiri jalan dan jatuh sangat keras,” ujar Wira, warga sekitar.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP. Yoga Prasetyo, SIK melalui Kasat Lantas AKP. Al Mahdi, SH, MH yang dihubungi tribratanews.polresacehtamiang.com membenarkan kejadian tersebut. Peristiwa Lakalantas berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB antara sepeda motor dengan truk yang melaju dari arah berlawanan. “Benar dua orang meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut. Saat ini jasad korban Sulastri dan Boina masih dibawa ke RSUD Aceh Tamiang untuk kepentingan otopsi,” ujar Kasat.

Menurutnya, kedua korban mengalami luka parah di bagian kepala setelah sepeda motor yang ditumpanginya menabrak truk dan terhempas ke aspal. Selain korban meninggal, kendaraan yang terlibat kecelakaan juga rusak. Kerugian materil diperkirakan mencapai jutaan rupiah. “Korban ingin mendahului kendaraan lain, tiba-tiba muncul truk didepan, diduga korban gugup dan langsung menabrak truk,” terangnya.

“Saat ini Satlantas Polres Aceh Tamiang sudah mendatangi lokasi kecelakaan untuk melakukan olah TKP, mencari saksi-saksi dan mengamankan barang-bukti ke Unit Laka Kota Kualasimpang,” kata Al Mahdi menambahkan.

 

 

Humas Atam
Riyan Nanda

loading...