TribrataNews.polresacehtamiang.com-Seorang pemilik Sabu berinisial : AT, (17), warga Dusun Tualang, Desa Tanjung Genteng, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang di tangkap Personil Sat Lantas pada saat melaksanakan kegiatan Razia di Jalan Lintas Medan-Banda Aceh tepatnya di Dusun Karang Jadi, Desa Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda Aceh Tamiang. Rabu (24/1/18).

Barang bukti yang di sita pada saat penangkapan berupa 1 bungkus kecil di duga Narkotika jenis Sabu yang di bungkus dengan plastik bening setelah di timbang seberat 1,20 Gram, 1 unit Telepon Genggam dan 1 Unit Sepeda Motor Yamaha RX-King BL 5686 KU warna hitam.

Informasi di himpun tribrataNews.polresacehtamiang.com Via Whatsapp Kasat Lantas AKP Dede Kurniawan, SIK membenarkan penangkapan tersangka penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu tersebut.

Dijelaskan, Awalnya Personil Sat Lantas Polres Aceh Tamiang di pimpin Kasat Lantas AKP Dede Kurniawan, SIK melaksanakan kegiata Razia Rutin di Jalan Umum Lintas Medan- Banda Aceh, tiba-tiba melintas sepeda motor RX-King BL 5686 KU dari arah Medan Menuju Banda Aceh yang dikenderai (AT), kemudian saat dimintai surat-surat kenderaan, AT tidak dapat menunjukkan suratnya dan nampak wajahnya pucat dan ketakutan. Selanjutnya petugas langsung menggeledah badan AT dan di dalam kantong celana sebelah kiri ditemukan 1 bungkus kecil yang di duga Sabu setelah di timbang seberat 1,20 Gram.

Interogasi singkat, AT mengakui bahwa Sabu tersebut adalah miliknya untuk di konsumsi sendiri yang baru di beli dari SI LEK di Desa Halban, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat. Selanjutnya tersangka dan barang bukti di serahkan ke Sat Res Narkoba Polres Aceh Tamiang. papar Kasat Lantas.

Pengembangan, ketika Tim Opsnal Sat Re Narkoba akan melakukan penangkapan terhadap Si LEK, ternyata ianya telah melarikan diri dan nomor HP nya juga tidak aktif lagi.

Terhadap Si LEK telah diterbitkan Daftar Pencarian Orang (DPO) Sat Res Narkoba Polres Aceh Tamiang. Selanjutnya tersangka dan barang bukti di bawa ke kantor Sat Res Narkoba Polres Aceh Tamiang untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut, Sebut Kasat Res Narkoba IPTU Yudistira Putra, SH.

 

loading...