Tribratanewspolresacehtamiang.com — Sebagai langkah antisipasi dan guna mengetahui kondisi kesehatan para tahanan, Polres Aceh Tamiang melalui Paurkes Aipda Faisal Riza Syahputra Amk bersama dokter mitra Polres Aceh Tamiang Dr. Ami Riski Warsila, melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para tahanan yang menghuni ruang tahanan Polres Aceh Tamiang. Minggu (15/08/2021) pagi.

“Pemeriksaan kesehatan tahanan yang rutin kami lakukan merupakan upaya untuk menjaga kesehatan tahanan agar terhindar dari penyakit selama menjalani masa tahanannya,” Ujar Paurkes.

“Tindakan ini juga merupakan bentuk antisipasi dan deteksi wabah virus corona yang setiap saat dapat menyebar, hingga ke ruang tahanan dengan melakukan pengecekan suhu tubuh, dan tekanan darah para tahanan dan seluruh tahanan yang kami periksa dalam keadaan sehat,” Tambah Paurkes.

Tak hanya memeriksa kesehatan tahanan, sejumlah sudut ruangan juga diperiksa guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Satu per satu tahanan maupun ruangan diperiksa secara teliti oleh personel Sat Tahti. Selain itu, seluruh tahanan dilihat kondisi kesehatannya.

Kasat Tahti Polres Aceh Tamiang Iptu Zulfikar mengatakan, tak hanya kesehatan para tahanan, ruang masing-masing tahanan juga tidak luput dari pemeriksaan, termasuk beberapa barang yang berada didalam ruangan.

“Semua dilakukan pengecekan dan diperiksa sebagai antisipasi masuknya barang terlarang seperti senjata tajam, handphone dan berbagai alat yang dimungkinkan dapat membahayakan tahanan selama berada di ruangan.” turup Kasat Tahti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here