ACEH TAMIANG – Dua unit sepeda motor Honda Supra BL 4158 UC dan Yamaha Vixion BL 6691 UR mengalami tabrakan di jalan dua jalur, lintas Medan-Banda Aceh, tepatnya dikawasan Desa Bundar, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, Jumat (21/7/2017) malam sekitar pukul 20.30 WIB.

Tiga orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan maut tersebut, yakni dua orang yang berboncengan mengendarai motor jenis bebek Honda Supra dan satu orang pengendara motor Vixion.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP. Yoga Prasetyo, SIK melalui Kasat Lantas AKP. Dede Kurniawan, SIK membenarkan kejadian tersebut kepada tribratanews.polresacehtaming.com, Dede Kurniawan menjelaskan, korban tewas ada tiga orang, yakni Rabuddin (62) dan Siti Sapri (53) warga Dusun Garuda, Desa Landuh, Kecamatan Rantau. Sedangkan satu korban tewas lainnya, Khairul Zaman (26) warga Desa Tualang Cut, Kecamatan Manyak Payed. “Dua orang tewas ditempat, yaitu Siti Sapri dan Khairul Zaman, satu korban lagi Rabuddin sempat dibawa ke RSUD Aceh Tamiang untuk mendapatkan perawatan medis, namun beberapa saat kemudian korban juga meninggal dunia,” terang Kasat.

Dipaparkan, sepeda motor yang dikendarai oleh Rabuddin berboncengan dengan istrinya Siti Sapri melaju dari arah Pertigaan Desa Bundar seraya akan menyeberang menuju Kota Kualasimpang. Sementara dari arah berlawanan jalur yang sama muncul sepeda motor Vixion yang dikendarai Khairul Zaman dengan kecepatan tinggi. Di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Honda Supra hendak menyeberang melawan arus Lalulintas.

Pada saat berada disebeleh kiri trotoar pembatas jalan langsung disambar sepeda motor Vixion dari jalur yang sama. “Karena jarak begitu dekat akhirnya kecelakaan tidak dapat terhindarkan lagi. Terjadi kelalaian dari pengendara Honda Supra BL 4158 UC tidak mematuhi aturan Lalulintas dengan sengaja menyeberang melawan arus di jalan dua jalur,” ujarnya.

Dede menambahkan, selain menelan korban jiwa, dua sepeda motor yang kontra tersebut juga kondisinya rusak berat. Kerugian materil ditaksir mencapai jutaan rupiah. Pihak Satlantas sudah melakukan olah TKP dan menyita barang bukti untuk diamankan ke Unit Lakalantas Polres Aceh Tamiang di Kota Kualasimpang, yakni berupa satu unit motor bebek Supra BL 4158 UC dan satu unit motor Yamaha Vixion BL 6691 UR.

Humas Atam
Riyan Nanda

loading...