ACEH TAMIANG – Kepala Urusan Pembinaan Satuan Pembinaan Masyarakat (KBO Sat Binmas) Polres Aceh Tamiang melaksanakan kegiatan Saweu Sekolah di Lapangan Sekolah Menengah Atas Nenegi 3 (SMA Neg. 3) Kejuruan Muda. Senin (9/10/17).

Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Akp Husni melalui KBO Sat Binmas Ipda Suripto mengatakan kepada Tribratanews.polresacehtamiang.com   telah dilaksanakan kegiatan Seweu Sekolah di SMA Negeri 3 Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang. Dalam kegiatan Saweu Sekolah KBO Sat Binmas Ipda Suripto bentindak selaku Pembina Upacara dan dihadiri seluruh dewan guru serta siswa/siswi lebih kurang 500 orang, sebut Ipda Suripto.

Adapun materi yang disampaikan dalam kegiatan upacara mengajak para siswa/siswi agar memahami Wawasan Nusantara (Cinta Tanah Air Indonesia) dan menjaga kedisiplinan/sopan santun dalam bersekolah serta menjauhi kenakalan remaja dan agar tertib dalam berlalulintas, papar Ipda Suripto.

Dalam kegiatan saweu sekolah juga disampaikan tentang bahaya Narkoba yang saat sekarang ini sudah sangat meresahkan masyarakat sampai ke lingkungan sekolah bahkan di tingkat desa terpencil. Mari kita berantas secara bersama-sama peredaran dan pemakai Narkoba dengan cara melaporkan kepada Polisi agar segera ditindaklanjuti, tutup Ipda Suripto.

 

loading...