Tribratanews.polresacehtamiang.com — Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H, yang diwakili oleh KBO Sat Binmas Polres Aceh Tamiang Iptu Untung Sumaryo Menghadiri kegiatan Pemberian penghargaan dan bonus kepada Atlet/pelatih peraih mendali pora ke XIII, Jantho (Aceh besar), Kamis, 26/12/19, bertempat di gedung SKB Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang.

Dalam acara tersebut Sekda Aceh Tamiang Basyaruddin, SH yang mewakili Bupati dalam sambutannya mengatakan, atlet Aceh Tamiang yang memperoleh medali dari berbagai cabang olahraga sangat membanggakan. Karena dari 18 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, 13 cabor Kontingen PORA Aceh Tamiang berhasil membawa pulang medali,
Sekda Basyaruddin. SH juga menjelaskan, medali yang diraih oleh kontingen berupa, 11 Medali Emas bersama 19  Medali Perak dan 17 Medali Perunggu berhasil diraih para Atlet. “Ini prestasi yang sangat membanggakan bagi Aceh Tamiang, dalam hal ini Pemkab Aceh Tamiang kedepan akan terus mendukung para atlet dan pelatih yang berprestasi agar bisa mengharumkan nama Bumi Muda Sedia ini,” pungkas Basyar.
Sehubungan dengan hadiah dan Bonus bagi Atlet yang berprestasi Kepala Dinas Parawisata,pemuda dan Olah Raga Muslizar mengatakan bahwa Dana yang di kucurkan untuk pemberian hadiah/ bonus telah di Plot sejumlah Rp. 450.500.000,00, (Empat ratus Lima Puluh Juta Rupiah) yang di peroleh melalui APBK  tahun 2019.Dengan rincian, bagi Atlet peraih medali emas kategori perorangan diberikan bonus Rp. 10 juta, Medali Perak Rp. 7 juta, dan medali perunggu Rp. 5 juta.
Sedangkan untuk kategori beregu, peraih medali emas menerima Rp. 12 juta, medali perak Rp. 9 juta, dan medali perunggu Rp. 6 juta.
Untuk, para pelatih Cabor peraih medali emas, diberikan bonus senilai Rp. 8,5 juta, Medali Perak Rp. 6,5 juta dan pelatih atlet peraih Medali Perunggu mendapatkan Rp. 4,5 juta.
“Bonus akan dikirim melalui rekening bank masing-masing atlet dan pelatih yang pencairannya diusahakan  pada hari ini juga”, kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Muslizar.
Terlihat hadir dalam penyerahan bonus dan penghargaan tersebut, diantaranya  Ketua DPRK Aceh Tamiang, Supriyanto ST didampingi Wakil Ketua Fadlon SH, Pasi Ops DIM 0117, Lettu Inf Asroni, Ketua KONI Aceh Tamiang M Ihksan, Ketua KNPI Aceh Tamiang, Arif Wildan, para pengurus, atlet dan pelatih cabang olahraga se-Aceh Tamiang.
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here