Tribratanews.polresacehtamiang.com– Kasubbag Humas Polres Aceh Tamiang, Ipda Didik Surya, mengahadiri kegiatan sosialisasi peningkatan peran kehumasan dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, Jumat, 29/11/19, di Aula Setdakab Aceh Tamiang.

Kepada Tribratanews.polresacehtamiang.com, Ipda Didik menyebut bahwa sosialisasi ini diikuti 50 orang diantaranya, Asisten III Setdakab Atam Ir. Adi Darma, M. Si, Kabag Humas Sekda kab. Atam Agusliayana Devita S.STP, MSi, Staf Mendagri RI  Beni Cahyadi S.STP, MSi, Pasi intel Kodim 0117/ Atam Kapten Inf. Nunuk Rukmana, dan Para humas SKPK di lingkungan Kabupaten Aceh Tamiang.

Dalam sambutan Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH M.Kn, yang dibacalan oleh Asisten III , mengatakan bahwa tujuan daripada kegiatan ini lebih memperkuat fungsi pejabat Kehumasan sebagai corong Pemerintah, Menyebarluaskan ilmu pemerintahan khususnya mengenai kehumasan, terwujudnya sinergitas dan koordinasi antar sesama pejabat Kehumasan baik dalam menyaring dan menyebarluaskan informasi, adanya sinkronisasi informasi yang akurat dan berimbang yang disajikan oleh Pemerintah Kabupaten Aoeh Tamiang kepada masyarakat.

Melalui moment ini, Kami berharap agar Pejabat Kehumasan dapat leblh meningkatkan perannya dalam pengelolaan Informasl serta mampu mendorong partlsipasi masyarakat dalam mensukseskan berbagai program pemerintah. Pejabat Kehumasan lebih Profesional, kreatif dan inovatif dibidang teknologi khususnya, publikasi, informasi dan komunikasi. Dapat mengawal berbagai informasi dan komunlkasi masingmasing OPD dengan strategi publikasl dan informasi, agar program dan kebijakan di masingmasing OPD dapat tersosialisasi ke masyarakat.

“Kepada para peserta Sosialisasi ini, Kami berpesan, hendaknya benar-benar mengikuti keglatan lnl dengan serius dan khidmat agar mendapatkan pengalaman, Ilmu Pengetahuan di bidang Tekhnologl serta dapat berkompetitif di dunia kerja sehingga dapat diimplementasikan di masyarakat,” tandas Asisten III Setdakab Aceh Tamiang.

Sementara itu, Staf Mendagri RI, Beni Cahyadi, S.STP, MSi, sebagai narasumber dalam penyampaiannya mengatakan, bahwa dalam melaksanakan tugasnya pejabat kehumasan di lingkungan Kemendagri dan Pemda harus bersifat proaktif dalam menampung, menyampaikan, mengelola dan menyampaikan informasi dari masyarakat untuk digunakan sebagai bahan pengambilan keputusan bagi pimpinan.

“Untuk melaksanakan tugas kehumasan minimal setiap tahunnya perlu dilakukan koordinasi dan konsultasi program dan kegiatan antara lembaga kehumasan di lingkungan Kemendagri dan Pemda,” ujarnya.

Pejabat kehumasan di lingkungan Kemendagri dan Pemda dapat memberikan informasi kepada perorangan atau lembaga atau badan hukum setelah memenuhi persyaratan sesuai peraturan per UUD yang berlaku.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here