ACEH TAMIANG – Kepala Seksi Provost dan Pengamanan (Kasi Propam) Polres Aceh Tamiang pemeriksaan Penegakan dan Penertiban Disiplin  (Gatiblin) ke Polsek-polsek jajaran Polres Aceh Tamiang. Selasa (10/10/17).

Kapolres Aceh Tamiang Akbp Zulhir Destrian, Sik MH melalui Kasi Propam Iptu Martin Surbakti kepada Tribratanews.polresacehtamiang.com  mengatakan telah dilaksanakan pemeriksaan Gatiblin ke Polsek-polsek jajaran Polres Aceh Tamiang. Pemeriksaan tahap pertama ke Polsek Tamiang Hulu dan Polsek Kujuruan Muda, Senin (09/10/17) dan pemeriksaan tahap kedua ke Polsek Rantau dan Polsek Seruway, Selasa (10/10/17) sedangkan Polsek Bendahara dan Polsek Karang Baru serta Polsek Kota Kuala Simpang akan diberitahukan lebih lanjut, sebut Kasi Propam.

Sasaran kegiatan Gatiblin meluputi pemeriksaan Sikap tampang pesonil Polsek, pemeriksaan Kartu Tanda Anggota Polri (KTAP), Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Kenderaan Bermotor (STNKB) dan khusus bagi personil yang memakai Senjata Api Dinas apakah sudah memenuhi Standar Operasional Prosedural (SOP) seperti perawatan senpi dan Kartu Senjata Api (KSA), papar Kasi Propam.

Selesai melaksanakan pemeriksaan selanjutnya Kasi Propam memberikan arahan dan penekanan pimpinan (Kapolres) kepada seluruh personil berupa : Agar selalu memperhatikan sikap tampang dan pemakaian seragam kepolisian (gampol), Agar melengkapi surat-surat yang bekaitan dengan perorangan,  Hindari pelanggaran sekecil apapun yang berkaitan dengan Dinas dan perorangan serta hindari Narkoba karena ancaman bagi personil yang terlibat narkoba adalah Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PTDH) alias di pecat dari Polisi, tutup Kasi Propam.

loading...