tribratanews.polresacehtamiang.com-Tim Opsnal Polres Aceh Tamiang di pimpin Kasat Rekrim IPTU Ferdian Chandra, S.Sos bersama Kasat Intelkam AKP Firdaus Jufrida, ST. MS.i melakukan penangkapan terhadap 2 Orang Pelaku Tindak Pidana Kejahatan terhadap kemerdekaan seseorang (Penculikan) berinisial : SA, (39), warga Dusun Sejahtera, Desa Seunebok Teupin,  Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur dan MH, (32), warga Dusun Paya Kalbi, Desa Aluebu Alue Lhok, Kecamatan Peureulak Timur. Minggu (28/1/18).

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, SIK. MH melalui Kasat Reskrim IPTU Ferdian Chandra, S.Sos kepada tribratanews.polresacehtamiang.com pada Rabu (7/2) membenarkan penangkapan terhadap kedua tersangka tersebut.

Dijelaskan, Laporan Pengaduan NA, (30), bahwa pada hari Senin (22/1/18) jam 01.00 wib tersangka SA bersama MH datang kerumah korban WM di Dusun Mesjid Desa Suka Mulia, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang dan mengajak WM untuk pergi melihat pekerjaan yg diberikan untuk WM, kemudian korban pergi bersama kedua tersangka dengan mobil avanza warna hitam, lalu kedua tersangka mengatakan bahwa mereka akan pulang dan tidur dirumah WM. Pada pagi harinya (23/1) sekira pukul 09.30 wib NA ditelpon oleh WM dan meminta tolong kepada NA untuk menjual tanah warisan orang tuanya dengan harga 20 juta karena kalau tidak ada duit aku akan mati kata WM”. Karena menurut NA merasa bercanda maka NA tidak menanggapinya. Sekira pukul 16.00 wib NA ditelpon oleh seseorang bernama Bik Tet dengan menggunakan nomor HP WM dan memberitahukan bahwa WM  di Opname di rumah sakit PTPN Langsa akibat di culik dan dianiaya SA bersama MH.

Selanjutnya Sabtu (27/1) jam 13.00 Wib, Team Gabungan, Opsnal Sat Reskrim Polres Aceh Tamiang bersama dengan Subdit lll Jatanras Polda Aceh dan BKO Brimob yg di pimpin oleh KASUBDIT lll JATANRAS KOMPOL EKO WIDIANTORO, SIK, MH dan KBO RESKRIM POLRES ACEH TAMIANG telah melakukan penangkapan terhadap SA di rumah kontrakannya di Desa Blangkrung Kecamatan Baitusalam Kabupaten Aceh besar dan berhasil menyita 1 unit Mobil Toyota Avanza warna hitam dengan Nopol BL 994 AW.

Pengembangan, Minggu (28/1) Jam 19.30 Wib, Team Opsnal Sat Reskrim Polres Aceh Tamiang yg di pimpin oleh KASAT RESKRIM IPTU. FERDIAN CHANDRA S.Sos dan KASAT INTELKAM AKP. FIRDAUS JUFRIDA, S.T, M.Si, berhasil melakukan penangkapan terhadap 1 tersangka MH di rumahnya di Dusun Paya Kalbi Desa Aluebu Alue Lhok Kecamatan Peureulak Timur Kabupaten Aceh Timur dan berhasil menyita barang bukti berupa 1 potong kayu yang berbentuk segi empat, dengan panjang kurang lebih 80 cm yang di gunakan untuk menganiaya korban WM.

Selanjutnya terhadap kedua tersangka berikut barang bukti dibawa ke Polres Aceh Tamiang guna dilakukan penyidikan lebih lanjut, papar Kasat Reskrim.

loading...