Tribratanews.polresacehtamiang.com — Kasat Binmas Polres Aceh Tamiang Iptu Panyabar Siregar, Menghadiri kegiatan Seleksi Duta Pelajar Kamtibmas tingkat Provinsi Aceh tahun 2019, Jumat, 06/12/19, di Aula Hotel Greand Aceh Syariah Kota Banda Aceh.

Kepada Tribratanews.polresacehtamiang.com, Kasat Binmas menyebutkan bahwa tujuan kegiatan ini agar para pelajar semakin tumbuh kesadarannya dalam hal ketertiban keamanan dilingkungan sekolah dan masyarakat serta dapat diprioritaskan untuk mengabdi kepada negara melalui penerimaan Polri setelah mereka tamat dari sekolah nantinya.

“Hal ini diharap dapat membangkitkan semangat pelajar untuk ikut seleksi Duta Kamtibmas setiap tahunnya, serta tidak terjadi kekerasan dalam lingkungan sekolah, mencegah peredaran gelap narkoba maupun informasi yang dapat merusak pola pikir dan pola tindak dari pelajar,” ujar Kasat Binmas.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk membentuk karakter pelajar yang berwawasan kebangsaan, beragama dan semangat nasionalisme duta pelajar ini juga harus bisa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dilingkungan sekolah maupun di tempat tinggalnya.

” Kita harapkan melalui kegiatan ini dapat Terjalin kemitraan, hubungan komunikasi dan kerja sama yang baik antara Polri dengan Dinas pendidikan juga pelajar,” tandas Kasat Binmas.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here