TribrtaNews.polresaacehtamiang.com-Kasat Binmas Polres Aceh Tamiang Akp Husni bersama Staf Binmas melaksanakan Penyuluhan Kamtibmas di Mesjid Al-Ikhlas, Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang. Jumat (12/1/18) Malam.

Sengaja penyuluhan ini di lakukan dengan tujuan agar masyarakat khususnya para remaja mesjid jangan terpengaruh dengan bahaya narkoba yang sangat membahayakan kesehatan, yang saat ini sangat meresahkam masyarakat hingga ke pelosok desa terpencil. Ujar Kasat Binmas.

Kasat Binmas mengatakan, Selain penyuluhan bahaya narkoba juga menyampaikan penyuluhan budaya tertib berlalintas, agar para remaja mematuhi perturan lalulintas karena hasil analisa dan evaluasi di tahun 2017 bahwa korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalulintas rata-rata para remaja yang ugal-ugalan mengenderai sepeda motor.

Dalam kesempatan itu juga disampaikan agar para remaja mencintai Pancasila untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Penyuluhan dilakukan dengan menggunakan mobil penyuluhan Sat Binmas Polres Aceh Tamiang yang dilengkapi dengan layar Proyektor dan Infokus dengan menayangkan Video-video korban penyalahgunaan narkoba dan korban kecelakaan lalulintas, sebut Kasat Binmas.

Sat itu juga diadakan tanya jawab dengan jawaban yang memuaskan hingga para remaja mengatakan “Kasat Binmas Emang Top” dan kegiatan serupa akan dilaksanakan ke seluruh desa-desa yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang secara bergilir, tutup Kasat Binmas.

 

 

loading...