ACEH TAMIANG – Dalam rangka program kegiatan Saweu sekolah Kasat Binmas dan para Kapolsek selaku Pembina Upacara di sekolah-sekolah. Senin (16/10/17).

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, Sik MH melalui Kasat Binmas Akp Husni kepada Tribratanews.polresacehtamiang.com mengatakan Program Kegiatan Saweu Sekolah di Sekolah Menengah Atas Negeri. 4 (SMA Neg. 4) Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang. Dalam kegiatan saweu sekolah Kasat Binmas bertintak selaku Pembina Upacara dan diikuti seluruh dewan guru dan pasa siswa/siswi berjumlah lebih kurang 600 orang.

Program kegiatan Saweu Sekolah adalah salah satu Program Unggulan Kapolri  dalam bentuk Program Modern dan Terpercaya (Promoter). Pada kesempatan selaku pembina upacara Kasat Binmas memberikan penyuluhan tentang wawasan Nusantara agar cinta tanah air dan menghindari tidak terjerumus dengan kenakalan remaja seperti balap liar dan lain-lain serta mengajak agar siswa/siswi berakhlak yang mulia karena para siswa/siswi adalah generasi penerus bangsa Indonesia. Terkhusus masalah Narkoba yang saat ini sangat memprihatinkan Kasat Binmas mengajak seluruh peserta upacara agar bersama-sama mencegah dan menjauhi yang namnya Narkoba.

Di lain tempat dengan waktu yang bersamaan para Kapolsek juga selaku Pembina Upacara di sekolah dan memberikan penyuluhan Harkamtibmas seperti Kapolsek Karang Baru di SMA Neg 1 Karang Baru, Kapolsek Tamiang Hulu di Madrasyah Aliyah (MA) Tamiang Hulu, Kapolsek Kota Kuala Simpang di SMP Neg 1 Kuala Simpang dan Kapolsek Rantau di SMA Neg. 3 Kejuruan Muda. Sebut Kasat Binmas.

loading...