Tribratanewspolresacehtamiang. Com.- Kepala satuan (Kasat) Narkoba Polres Aceh Tamiang Iptu Delyan Putra, SH melalui Anggota Oprasional Sat Narkoba di bawah pimpinan Bripka Bustanul Aripin berhasil mengamankan 2 (Dua) orang pria pemilik Narkotika jenis Ganja kering, bertempat di Dusun Melati Desa Bukit Rata, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Minggu (31/05/2020), Pukul 02.05 Wib.

Pria pemilik Narkotika jenis ganja tersebut bernama IY Bin SS dan HL Bin AR yang keduanya penduduk Desa Bukit Rata, Kecamatan Kejuruan Muda sedangkan Barang Bukti yang di sita saat melakukan penangkapan terhadap kedua pria tersebut adalah 1 (Satu) buah bungkusan kertas warna putih yang berisikan Narkotika jenis Ganja Kering.dan 1 (satu) unit Becak Mesin ( Bermotor) yang di pergunakan sebagai tempat untuk menyimpan Bungkusan yang berisikan Ganja kering tersebut.

Penangkapan terhadap kedua pria tersebut berawal dari laporan masyarakat yang mengatakan bahwa salah seorang Warga masyarakat Desa Bukit Rata yang bernama IY Bin SS sering mengkonsumsi Narkotika jenis ganja, oleh karena Informasi tersebut pada hari Minggu tanggal 31 Mei 2020, sekira pukul 01.45 Wib Anggota Oprasional sat Narkoba Polres Atam di bawah pimpinan Bripka Bustanil Aripin melakukan  penggerebekan terhadap Sdr IY Bin SS di rumahnya di Desa Bukit Rata Kecamatan Kejuruan Muda.

Pada saat penggerebekan tetsebut Anggota Oprasional Sat Narkoba berhasil menangkap Sdr IY Bin SS dan berhasil menemukan dan menyita 1(Satu) buah bungkusan kertas warna Putih yang berisikan Narkotika jenis Ganja kering yang di simpan di dalam Lubang dekat saringan Hawa Becak Mesin (Motor) milik terduga  IY Bin SS, pada saat di perlihatkan kepadanya, sdr IY Bin SS mengakui bahwa Bungkusan Kertas Putih yang berisikan Narkotika jenis Ganja kering tersebut adalah miliknya yang ia beli dari rekannya sdr HL yang beralamat di Desa Bukit Rata juga.

Setelah mendengar keterangan dari Sdr IY Bin SS, Anggota oprasional sat narkoba kemudian melakukan penggerebekan  dan berhasil menangkap sdr HL di rumahnya di Desa Bukit Rata Kecamatan Kejuruan Muda, saat penggerebekan tersebut petugas tidak menemukan barang Bukti lainnya,.Terduga HL kemudian di pertemukan dengan terduka IY Bin SS dan ia membenarkan dan mengakui bahwa Bungkusan Kertas warna putih berisikan ganja kering yang di sita oleh Petugas tersebut di beli oleh Sdr IY Bin SS dari dirinya, setelah mendengar pengakuan dari kedua terduga, petugas kemudian membawa kedua pria tersebut  beserta barang Bukti ke Sat Narkoba polres Aceh Tamiang..

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan, SIK melalui Kasat narkoba Iptu Delyan Putra, SH saat di konpermasi oleh tribratanewspolresacehtamiang. Com. – membenarkan prihal penangkapan terhadap kedua pria pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis ganja Kering tersebut, saat ini keduanya telah di amankan di Sat narkoba Polres Aceh Tamiang guna dilakukan penyidikan untuk di ajukan ke penuntut umum, sebut Kasat narkoba.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here