Tribratanewspolresacehtamiang.com.- Polres Aceh Tamiang bersama Unsur Terkait penanganan Penanggulangan Covid 19 atara lain, TNI, Dishub, Sat Pol PP, WH dan BPBD berjumlah 25 orang, melaksanakan Razia dalam rangka Opersi Yustisi, bertempat di Cafe, Cafe dan kedai minuman yang terdapat di Wilayah kecamatan Kota kuala Simpang Dan kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (19/10/2020), Pukul 16.30 Wib.

Adapun Cafe Cafe dan Kedai Minuman  yang di Razia saat pelaksanaan Opersi Yustisi tersebut adalah Tamiang Caffee, Retro Caffee dan Fs, Caffee.

Kegiatan yang meliputi saat pelaksanaan Opersi Yustisi adalah menghimbau masyarakat agar selalu melaksanakan Program pemerintah untuk selalu melaksanakan Protokol Kesehatan serta menindak lanjuti Peraturan Bupati Aceh Tamiang No 30 Tahun 2020 dan Inpres No 6 Tahun 2020 tentang peningkatan Disiplin dan penegakan hukum Protokol kesehatan dalam pencegahan Corona Virus Disease.

Kabag Ops Polres Aceh Tamiang AKP, Syukrif I Panigoro, SH. MH selaku kepala Operasi dan penunjukan personil Polres Aceh Tamiang yang melaksanakan Opersi saat di jumpai oleh Tribratanewspolresacehtamiang.Com.- menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan Opersi Yustisi tersebut di laksanakan karena saat ini masih tingginya penyebaran penyakit yang di karenakan oleh Virus Covid 19 dan juga karena masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk menerapkan Protokol kesehatan dalam kehidupannya sehari hari antara lain enggam memakai masker, kurang menjaga kebersihan (jarang mencuci tangan) dan tidak memperdulikan tentang jaga jarak..

Selanjutnya Kabag Ops AKP. Sykrif I Panigoro menjelaskan bahwa Dalam hal ini juga sebelumnya sudah sering kita lakukan sosialisasi tentang protokol Kesehatan dan pencegahan penyebaran Covid-19 melalui 3M, Menggunakan masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak, baik di Kota, Kecamatan maupun di Kampung (Desa), dengan dilakukannya Opersi Yustisi tersebut diharapkan agar masyarakat menyadari terhadap penyebaran Virus Corona”, sebut Kabag Ops,

Dalam Pelaksanaan Opersi Yustisi hari ini  “Masih di temukan 7 Orang  masyarakat yang kurang sadarnya terhadap penyebaran Covid-19 yakni tidak memakai masker, maka dalam hal ini terhadap mereka dikenakan sangsi  berupa tindakan sosial antara laini menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, membacakan ayat-ayat pendek, juga bakti sosial bagi yang tidak menggunakan masker saat berpergian.

Adapun semua sangsi tersebut kita lakukan bertujuan agar masyarakat  sadar dan mau bersama sama pemerintah daerah dalam  pencegahan penyebaran Virus Corona. jelas Kabag Ops.

Sebelum mengakhiri penjelasannya Kabag Ops AKP Syukrif I Panigoro, SH, MH menyampaikan bahwa Polri merupakan Garda terdepan baik dalam pencegahan dan penanggulangan penyebaran Virus Covid 19 maupun dalam pelaksanaan Operasi Yustisi selalu siap mensosialisasikan baik Peraturan Pemerintah maupun Perbub yang di keluarkan oleh Bupati Aceh Tamiang  kepada masyarakat agar mata rantai penyebaran Virus Covid 19 dapat kita putuskan, sebut Kabag Ops.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here