Tribratanewspolresacehtamiang.com.- Akibat Curah Hujan yang tinggi Telah Terjadi Tanah Longsor di Jln. Umum Banda Aceh – Medan tepat nya di Turunan Bukit Seumadam Dsn Karya Kp. Seumadam Kec. Kejuruan Muda Kab. Aceh Tamiang, Sabtu (26/09/2020) pukul 03.30.

Longsor tersebut terjadi tepat sebelah kanan Jalan menuju Arah Medan dari Banda Aceh yang di akibatkan curah hujan tinggi sehingga tanah yang berada tepat di lereng sebelah kanan jalan Menuju Medan dari Banda Aceh longsor beserta beberapa Pohon yang berada di lokasi tersebut tumbang  sehingga menutupi keseluruhan ruas jalan Umum Banda Aceh – Medan yang mengakibatkan arus jalan terputus total.

Karena hari masih malam dan situasi cuaca juga tidak mendukung (hujan Rintik), Personil Polsek Kejuruan Muda dan Personil Lalu Lintas yang datang tidak bisa berbuat apa apa, baru pada Sekira Pkl. 06.00 Wib Material Pohon yang menutupi jalan di angkat dan di  bersihkan oleh Personil Polsek Kejuruan Muda.bersama Personil lantas, personil Koramil 07/ Kejuruan Muda dan dibantu oleh Warga Dsn Karya Kp. Seumadam dan juga para Pengendara yang mengalami kemacetan.

Akibat lonsor tersebut akses jalam Banda Aceh Medan menjadi macat total selama hampir 3 (tiga ) jam dan setelah Personil Polsek Kejuruan Muda.bersama Personil lantas, personil Koramil 07/ Kejuruan Muda yang dibantu oleh Warga Dsn Karya Kp. Seumadam dan juga para Pengendara yang mengalami kemacetan. mengangkat dan membersihkan material pohon yang menutupi jalan, sebahagian akses jalan tersebut baru bisa di lalui.

Untuk mengurangi kemacatan yang di karenakan sempitnya akses jalan, Personil Sat Lantas Polres Aceh Tamiang melakukan Pengaturan Lalu Lintas dengan cara buka tutup arus kenderaan .

Sekira Pkl. 06. 30 Wib telah tiba Team BPBD Aceh Tamiang dan berusaha untuk membersihkan material pohon yang telah tumbang dan sebahagian telah di bersihkan oleh Personil Polsek Kejuruan Muda, Personil Koramil 07 Kejuruan Muda bersama warga dan para pengendara, Dan saat ini Arus Lalu Lintas perlahan sudah mulai lancar.

Akibat Bencana alam tanah lonsor tersebut  Untuk Kerugian / Korban akibat Longsor :
– Korban Jiwa : Nihil                                                                                                             – kerugian material  : Nihil

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here