Tribratanewspolresacehtamiang,com- Di Duga Depresi, Umi Kalsum, 48 Tahun seorang ibu rumah tangga nekat menghabisi hidupnya dengan cara meminum cairan berupa Racun rumput, di rumahnya di Dusun Bhakti, Kampung Purwodadi, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa {22/09/2020, pukul 14.00 Wib.

Dari keterangan para saksi yang di himpun oleh Tribratanewspolresacehtamiang.com korban sekira tujuh bulan yang lalu sudah pernah melakukan perbuatan yang sama tetapi ia masih dapat ditolong oleh pihak keluarga, sejak sekira 1.5 Tahun yang lalu korban menderita penyakit Strok yang mengakibatkan korban susah untuk bergerak, oleh karena hal tersebut korban mengalami Defresi dan nekat mengakhiri hidupnya dengan cara minum Racun Rumput.

Pada hari Selasa Tanggal 22 September 2020 sekira pukul 10.00 wib korban meminta tetangga nya an. Wagini, 39 Thn, Ibu Rumah Tangga, Dsn. Bakti Kp. Purwodadi Kec. Kejuruan Muda untuk membelikan Racun rumput dengan memberikan uang sebesar Rp. 50.000,- dengan alasan untuk meracun rumput yang sudah semak di lingkungan rumah nya,

Awal nya Sdri. Wagini sempat menolak permintaan Sdri. Umi Kalsum tersebut akan tetapi Sdri. Umi Kalsum tetap memaksa dan Sdri. Wagini menuruti permintaan dari Sdri. Umi Kalsum dengan membeli Racun Rumput dengan Merk RODIAMIN di Kedai Sdr. Nasir yang beralamat di Kp. Jawa dengan harga Rp. 36.000,-

Karena Ragu tentang kegunaan Racun rumput yang di pesan oleh korban Sdri Umi Kalsum, setelah di beli Racun Rumput  tersebut tidak di berikan kepada korban Sdri. Umi Kalsum hal tersebut di karenakan  sekira 7 Bulan yang lalu korban Sdri. Umi Kalsum pernah meminum racun Hama Tikus namun ia dapat di selamat kan oleh pihak keluarga, melainkan Racun Rumput tersebut di gantung oleh mamak Sdri. Wagini yakni Sdri. Sunarti, 60 Thn, Ibu Rumah Tangga, Dsn Bakti Kp. Purwodadi Kec. Kejuruan Muda di teras rumah nya dengan tujuan supaya jika nanti nya akan di gunakan untuk meracun rumput baru diambil, Namun tanpa sepengetahuan dari Sdri. Wagini dan Ibu nya racun tersebut di ambil oleh Sdri. Umi Kalsum.

Sekira pukul 13.30 wib pada saat  Ibu Kandung korban masuk kedalam kamar ia  melihat korban Sdri. Umi Kalsum sudah tergeletak, tepat nya di Bawah tempat tidur, dalam keadaan tidak sadarkan diri dengan kondisi telah muntah yang bercampur dengan darah, melihat hal tersebut Ibu korban langsung menjerit untuk meminta bantuan dari anak – anak nya dan tetangga.

mendengar jeritan ibu korban tersebut para keluarga dan  tetangga datang dan berusaha menolong korban serta menghubungi Puskesmas Kejuruan Muda untuk mendapat pertolongan, Sekira Pkl. 14.00 Wib korban di bawa Ke Puskesmas Kejuruan Muda untuk mendapat pertolongan, saat dibawa  Kondisi korban Sdri. Umi Kalsum  sudah dalam keadaan kritis oleh karena hal tersebut pihak Puskesmas Kejuruan Muda langsung membawa korban Sdri. Umi Kalsum ke RSUD Aceh Tamiang namun sekira Pukul 15.00 Wib Sdri. Umi Kalsum di nyatakan telah meninggal dunia.

Sekira pukul 16.00 wib Personil Polsek Kejuruan Muda melakukan olah TKP di rumah korban  Sdri. Umi Kalsum, yang mana dari hasil olah TKP tersebut untuk sementara disimpulkan bahwa terhadap korban tidak ditemukan tindakan kekerasan, pada saat melakukan pemeriksaan di TKP petugas menemukan 1 ( Satu ) Buah Botol Racun Rumput dengan Merk Rodiamin yang isi nya tinggal setengah di samping rumah korban.

Menurut keterangan yang didapat, botol  racun Rumput tersebut di buang oleh anak Korban an. Damayanti Als Imay yang kesal setelah melihat ibu kandungnya tergeletak di bawah tempat tidur dengan kondisi Kritis akibat meminum Racun Rumput tersebut.

Atas permintaan keluarga, terhadap korban Sdri. Umi Kalsum tersebut untuk tidak dilakukan Otopsi cukup hanya dilakukan visum dirumah sakit umum Aceh Tamiang,  setelah dilakukan Visum lalu Mayat tersebut dipulangkan kerumah duka di Dsn Bakti Kp. Purwodadi Kec Kejuruan Muda

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here