Tribratanewspolresacehtamiang.Com.- Akibat curah hujan yang berkepanjangan 20 Unit rumah yang terdapat di Dusun I Kermal Sesiro, Kampung Simpang Kiri, Kecamatan Tenggulun terendam banjir, Jum”at (01/05/2020), Pukul 07.00 Wib.

Kapolsek Kejuruan Muda Iptu Pol Hendra Sukmana, SH melalui Bhabinkamtibmas Desa Simpang Kiri Bripka M.Tasril saat di konpermasi oleh Tribratanewspolresacehtamiang.com.- mengatakan bahwa dalam beberapa hari ini curah hujan sangat tinggi hal tersebut mengakibatkan Debit air sungai naik sampai kepemukiman warga, oleh karena hal tersebut 20 Unit Rumah yang terletak di Dusun I Kermal Sesiro, Kampung  Simpang Kiri, Kecamatan Tenggulun Aceh Tamiang tergenang air yang ketinggiannya mencapai 20 sampai 50 Cm.

Selain mengenangi rumah penduduk  air/banjir juga memutuskan akses jalan ke Dusun I Kermal Sesiro Kampung Simpang Kiri, pada badan jalan  air mencapai ketinggian antara 100 hingga 120 Cm.

Pada saat melakukan peninjauan ke Kampung Binaannya yang mengalami musibah banjir tersebut Bhabinkamtibmas Bripka M. Tasril menghimbau para masyarakat baik yang mengalami musibah banjir maupun yang tidak untuk selalu menjaga kesehatan diri pribadi maupun kesehatan anggotanya,akibat banjir tersebut tubuh sangat rentan terkena penyakit seperti sakit perut dan juga Muntah Mencret.

Selain dari pada itu Bhabinkamtibmas Bripka Tasril menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Binaannya tersebut untuk menanamkan budaya hidup bersih, dalam rangka masih merebaknya Pandemi Covid 19 saat ini,Bhabinkamtibmas juga menyarankan untuk selalu berada di rumah,mencuci tangan dengan memakai sabun anti Septik, mencucinya dengan air yang mengalir serta selalu memakai masker jika hendak berpergian, agar kita tidak tertular dengan Covid 19 tersebut, ujar Bripka Tasril.

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here