Tribratanews.polresacehtamiang — Kapolsek Tamiang Hulu Polres Aceh Tamiang, Iptu Hendra Sukmana SH, mengahdiri kegiatan  sholat magrib keliling oleh Bupati Aceh Tamiang, H Mursil SH MKn, di masjid Baitul Mansur Kampung Alur Tani Dua Kecamatan Tamiang Hulu, Selasa, 08/09/19.

Kegiatan sholat magrib keliling tersebut adalah program Bupati Aceh Tamiang untuk Shalat Maghrib berjamaah bersama masyarakat. Setelah melaksanakan Shalat di lanjutkan dengan mendengar tausyiah singkat oleh ketua MPU Kecamatan Tamiang Hulu, Usadz Drs. M. Siddiq.

Dalam ceramahnya, beliau menjelaskan bahwa Nabi Muhammad Saw mengatakan kehidupan di dunia ini adalah hanya sementara, jadi jgn lah engkau menyombongkan diri, Maka dengan kegiatan Maghrib berjamaah ini maka diharapkan agar Masyarakat tetap memelihara Shalat Maghrib berjamaah sampai kapan pun.

Pertanggungjawaban , semua makhluk hidup yg di ciptakan oleh Allah SWT semua bermanfaat,tidak ada yg tidak bermanfaat. Dan semua makhluk ciftaan nya hanya untuk menyembahnya. Semua akan di minta pertanggungjawaban di akhirat.

Oleh sebab itu, Kita selaku umat Islam yang beriman Kepada Allah Swt maka harus mementingkan Kepentingan Perintah Allah Swt yakni beribadah tepat waktu selama 5 waktu dari kepentingan lain nya.

Sementara Bupati Aceh Tamiang, H Mursil SH MKn, dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk menjauhu narkoba dan dekatkan diri kepada Allah SWT. Sebab dunia ini hanya sementara dan akhirat itu kekal abadi.

Kepada Masyarakat, tambah Bupati, agar berhati – hati dengan program pendangkalan Aqidah Agama Islam oleh Kelompok dan aliran yang ingin merusak Aqidah agama islam terkhusus Masyarakat Kecamatam Tamiang Hulu.

“Makmurkan Masjid dan Sekolah Pesantren Serta Dayah sehingga Generasi muda menjadi generasi yang Islami dan masyarakat jangan melakukan kegiatan yang akan mengundang azab dari Allah Swt,” tandas Bupati.

Diakhir kegiatam, Bupati menyerahkan Penyerahan Bantuan  kepada BKM Mesjid Baitul Mansur Kp. Alur Tani Dua Kecamatan Tamiang Hulu sebanyak 2 Unit.

Turut Hadir dalam giat sholat magrib keliling ini, Wakil Bupati Aceh Tamiang, T Insyafuddin ST,  Asisten I pemerintahan, Mix Donal, Para kepala SKPK, Ketua MPU Kecamatan Tamiang Hulu, Drs. H. M. Siddiq, Danramil 05/Tamiang Hulu, Kapten Inf Abidin, Camat Tamiang Hulu, M. Nur, Spd, M. Si, Kepala KUA Kec. Tamiang Hulu Lukmanul Hakim, SAg, Seluruh Datok penghulu se Kecamatan Tamiang Hulu, Bhabinsa Koramil 05 Tamiang Hulu, Bhabinkamtibmas Polsek Tamiang Hulu, Para Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, dan Masyarakat Kampung Alur Tani Dua lk 150 Orang.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here