Tribratanewspolresacehtamiang. Com.- Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Ipda Aulia Budiman SH, bersama personil Polsek Rantau   melakukan Kegiatan Sosialisasi Saber Pungli   kepada masyarakat Desa Alur cucur Kec. Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu, 20 Juni 2020 pukul 09.40 WIB

Dalam pelaksanaan kegiatan Sosialisasi tersebut Kapolsek menghimbau agar masyarakat Kampung Alur Cucur dapat mewaspadai aksi Pemungutan Liar (Pungli), dalam penjelasannya Kapolsek Ipda Aulia Budiman menjgatakan sehubungan penyebaran Pandemi Covid 19 saat ini banyak Masyarakat yang terkena dampaknya sehingga kehidupan masyarakat menjadi sulit oleh karena hal tersebut  pemerintah memberikan bantuan.

Bantuan yang di berikan ada yang berbentuk Sembako dan ada juga yang berbentuk Bantuan Tunai Langsung (BLT) yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) T.A 2020, Bantuan yang diberikan oleh pemerintah baik berupa sembako maupun Uang Tunai tidak di pungut bayaran ataupun  mendapat potongan jumlah yang di terima dari pihak pihak tertentu dan jika hal tersebut di alami. kapolsek Ipda Aulia Budiman, SH  meminta masyarakat untuk melaporkannya ke Polsek Rantau.

Adapun giat Sosialisasi Saber Pungli tersebut dilakukan bertujuan agar Masyarakat merasa nyaman dalam menerima bantuan dan juga bertujuan untuk Menumbuhkan rasa Kepercayaan Masyarakat terhadap POLRI yang memiliki tugas pokok selaku pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat .

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here