Tribratanews.polresacehtamiang.com — Kapolsek Rantau, Ipda Prawira Wardany S.Tr.K hadiri rapat persiapan kunjungan ibu Ketua PKK Provinsi Aceh di Kecamatan Rantau dalam rangka lounching Rumoh Gizi Gampong (RGG) dan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas), Rabu, 09/10/19.

Dalam sambutannya, Camat Rantau, Zainudin, S.E, menyebut bahwa direncanakan kunjungan pada hari Senin tanggal 14 Oktober 2019 dan ada 15 teratak yang akan didirikan di depan kantor Camat untuk kegiatan tersebut di atas.

Suksesnya acara ini, kata Camat, merupakan suksesnya Kabapuaten Aceh Tamiang, karena Kecamatan Rantau merupakan perwakilan untuk Kabupaten.

Sementara dr. Catur Hariyati M.Kes, Kadis Kesehatan Kab. Aceh Tamiang dalam arahannya, mengatakan untuk tanggal 14 Oktober 2019 nanti ada 2 kegiatan yaitu Rumoh Gizi Gampong (RGG) dan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) dan Kabupaten Aceh Tamiang merupakan lounching yang ke 8 se Prov. Aceh.

Pada kunjungan tersebut, kata dr Catur, ada beberapa stand yang kita dirikan diantaranya untuk pemeriksaan kesehatan gratis dan pameran produk Kampung.

Setelah lounching kegiatan ini maka program ini harus berkelanjutan dengan melibatkan stacholder baik Kabupaten maupun Kecamatan serta melibatkan Pemerintahan Desa dengan menganggarkannya pada Anggaran Dana Desa.

Sementara itu, Kapolsek Rantau, Ipda Prawira Wardany S.Tr.K, dalam penyampaiannya Meminta kepada panitia surat permohonan untuk pengamanannya yang ditujukan ke Polres atau ke Polsek.

Untuk keramaiannya agar ada surat pemberitahuan ke Polres atau ke Polsek, dan daftar jumlah tamu VVIP yang hadir harus diketahui lebih awal agar diketahui kekuatan personil pengamanannya.

Hadir dalam acara tersebut, dr. Catur Hariyati M.Kes, Kadis Kesehatan, beserta para Kabid dan staf nya, Camat Rantau, Zainudin SE, Kapolsek Rantau, Ipda Prawira Wardany S.Tr.K, Danramil 08 Rantau yang diwakili Pelda Saifullah, Ka Puskesmas Rantau, drg. Didi Junaidi, Ka Puskesmas Sapta Jaya,  Uhud Efendi S.Kep MAP,  Ka Mukim Rantau dan Ka Mukim Imam Balai, Para Datok Penghulu se Kec. Rantau beserta ibu PKK dan Unit Intelkam Polsek Rantau

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here