Tribratanewspolresacehtamiang. Com, – Kepala Kepolisian Sektor Rantau Ipda Prawira Wardany, S, Tr.K, menghadiri Acara Musyawarah Antar Desa, Kecamatan Rantau Pertanggung Jawaban Tahu 2019, Unit Pengelola Kegiatan (UPK) BKAD Buluh Betung, Kecamatan Rantau, yang di laksanakan di Aula Kantor Camat Rantau, Hari Selasa (07/01/20), pukul 10,30 Wib.

Selain Kapolsek Rantau Ipda Prawira Wardani S,Tr,K Turut hadir dalam acara tersebut adalah  Camat Rantau Sdr Zainuddin. SE, Dan Ramil 08 Rantau Kapt Inf Said Muhammad, Ka Mukim Rantau H, Miswan. Z, Ketua Koperasi Buluh Betung H. Zulkarnain dan Para Datok Penghulu sekecamatan Rantau.

Adapun permasalahan yang di bahas pada rapat tersebut adalah tentang macatnya penarikan dana Koperasi  Kecamatan yang di pinjamkan kepada masyarakat di setiap desa, Pada kesempatan memberikan kata sambutan Camat Rantau Zainuddin. SE menjelaskan bahwa di setiap kecamatan telah terbentuk Koperasi Simpan pinjam yang kegunaannya untuk membantu masyarakat sebagai penambah modal usaha.

Pada awalnya Koperasi tersebut berjalan dengan lancar dan maju berkembang, tetapi pada saat ini banyak kecamatan yang Koperasinya telah Fakum, hal tersebut dikarenakan banyak  masyarakat sebagai  peminjam tidak mengembalikan pinjamannya, oleh karena hal tersebut Camat Sdr Zaiduddin, SE meminta kepada Para datok Penghulu untuk mendata kembali dan meminta kepada para peminjam untuk mencicil kembali pinjamannya

Kapolsek Rantau Ipda Prawira Wardani, S, Tr,K pada sambutannya mengatakan pada dasarnya tujuan di bentuknya Kopersi tersebut sangat baik yaitu untuk membantu masyarakat kurang mampu agar memiliki dana usaha tetapi terkadang dalam mengelola dana pinjaman tersebut masyarakat tidak mampu oleh sebab itu Kapolsek Ipda Prawira Wardani,S,Tr.k mengharapkan kepada Koperasi untuk kedepannya selain memberikan pinjaman Dana Kopersi turut juga mengarahkan kegiatan usaha yang di lakukan oleh masyarakat para peminjam tersebut.

Kapolsek Ipda Prawira Wardani, S.Tr.K juga mengatakan bahwa sebelum memberikan pinjaman Koperesi terlebih dahulu mensurve untuk apa keguanaan uang tersebut bagi peminjam hal tersebut di karenakan ada peminjam yang mempergunakan uang tersebut untuk membayar hutang, jadi jika demikian sudah barang tentu peminjam akan sulit untuk mengembalikan pinjamannya.

Setelah Kapolsek Ipda Prawira Wardani, S.Tr,K memberikan tanggapan tentang Koperasi tersebut acara di lanjutkan dengan pembacaan pertanggung jawaban perkembangan Koperasi di tahun 2019 oleh ketua BKAD Koperasi Buluh Betung Sdr H, Zulkarnain, Dalam penyampaiannya H, Zulkarnaian mengatakan bahwa kondisi kopersi pada saat ini memang masih dalam keadaan surplus, keuntungan dari Koperasi tersebut sebelumnya di pergunakan untuk pembangunan rumah tangga miskin tetapi tahun ini di ganti dengan pemberian sembako, Pada pukul 13.30 Acara Musyawarah Antar Desa Masyarakat Kecamatan Rantau Selesai dan di akhiri dengan pembacaan doa.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here