Tribratanews.polresacehtamiang.com — Kapolsek Karang Baru, Iptu Tramidi, Hadiri Shalat Shubuh berjamaah Bersama Rombongan Dinas Pendidikan Aceh dan Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang, Senin, 20/10/19, di Mesjid Syuhada Desa Bundar Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang.

Sholat Shubuh berjamaah tersebut di Imami oleh Ustadz Satria Rambe dengan jumlah jamaah kurang lebih sebanyak 250 orang jamaah

turut Hadir dalam kegiatan tersebut,
Bupati Aceh Tamiang H.Mursil,SH.M.kn, Wakil Bupati Aceh Tamiang H.T.Insyafudin,ST, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Drs.rachmat fitri HD,MPA beserta rombongan, Sekda Aceh Tamiang H.Basyarudin,SH, Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto,ST, Kadis Pendidikan dan kebudayaan Kab.Aceh Tamiang Drs.Zulkarnaen Putra,M.si, Ketua MPU Aceh Tamiang H. Tgk. Ilyas Mustawa, Kepala Baitul Mal Mulkan Tarida Tua, S.Pdi. Lc. M.Hi, Kepala dinas Syariat Islam Kab.Aceh Tamiang oleh Syamsul Rizal,Sag, Danramil Karang Baru yang diwakili oleh Batuud Serma Mulyadi beserta personel, Kapolsek Karang Baru Iptu Tarmidi beserta personel, Dan Posramil Sekerak Aiptu Masriadi beseta personel, Ka Pos Pol Sekerak Ipda Herwan Harahap, Ka Mukim Bundar H.Syahruddin Amri, Datuk Penghulu Bundar Mukhsin, Para Tokoh Masyarakat,Tokoh agama,tokoh adat dan tokoh pemuda dan Masyarakat Sekitar.

Pada kesempatan tersebut Kadis Pendidikan Prov.Aceh an.Drs.Rachmat fitri HD,MPA menyampaikan Adapun misi dan visi kami yaitu Memastikan Penyelenggaraan Pendidikan di Aceh sebagai upaya mencerdaskan dan meningkatkan kualitas manusia, yang berlandaskan iman, taqwa, dan akhlak mulia dalam mewujudkan masyarakat yang maju, adil, makmur, dan beradab dengan tetap mengkhususkan karakteristik dan budaya masyarakat Aceh yang Islami.

Untuk mewujudkan visi tersebut, maka misi yang diemban yaitu Menuntaskan wajib belajar pendidikan dasar, Mewujudkan sistem pendidikan efektif, efisien, dan bertanggung jawab, Mewujudkan pendidikan nasional yang merata dan bermutu.

“Visi dan Misi tersebut mengandung makna agar pendidikan Aceh dapat berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab,” ujar Kadis Pendidikan Aceh.

Selain itu, Ia juga Menjelaskan tentang sejarah pendidikan di Aceh dari awal hingga sampai saat ini dan Menjelaskan tentang keutamaan shalat shubuh.

Sementara Bupati Aceh Tamiang menyampaikan Pengangguran di Kabupaten Aceh Tamiang ini sangat tinggi oleh karena itu kami berharap melalui Pendidikan ini dapat meningkatkan SDM sehingga dapat mengurangi pengangguran.

“Kami berharap agar visi dan misi dari Dinas Pendidikan Aceh dapat terlaksana sesuai dengan harapan yang kita inginkan bersama,” ujar Bupati.

Setelah arahan dan Bimbingan dilanjutkan dengan dengan Silaturahim antara rombongan Dinas Pendidikan aceh dengan Forkopimda Kab.Aceh Tamiang dan para perangkat Desa,Tomas,todat,Toga dan Masyarakat sekitar.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here