Tribratanewspolresacehtamiang.com.- Kapolsek Bendahara AKP Asrunaldi bersama unit intel Polsek Bendahara melakukan monitoring perkembangan situasi di lokasi dilaksanakannya kegiatan peringatan Milad GAM ke 44 yang akan di laksanakan pada tanggal 4 Desember 2020, bertempat di komplek kuburan keluarga Abu Syam di dusun Rahmat Desa Upah, Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (03/12/2020), Pukul 12.30 Wib.

Saat melakukan Monitoring di lokasi tempat dimana  akan di laksanakannya kegiatan peringatan Milat Gam tersebut Kapolsek Bendahara AKP Asrunaldi  berkoordinasi dengan wakil panglima KPA Aceh Tamiang Atas nama  yusrimansyah alias Eri Burung terkait peringatan Milad GAM ke 44 yang akan di laksanakan tersebut.

Dalam kegiatan koordinasi tersebut wakil panglima KPA Aceh Tamiang Sdra Yusrimansyah menjelaskan bahwa:
– Pelaksanaan  milad GAM ke 44 esok hari akan di laksanakan di Komplek kuburan keluarga Abu syam dan untuk tarub di pasangkan di jalan sebanyak 4 buah, tarub di gunakan untuk para undangan yg hadir dalam kegiatan milad GAM ke 44 tersebut.

– Adapun susunan acara peringatan milat Gam ke 44 tanggal 04 Desember 2020 antara lain pembacaan doa bersama untuk para syuhada yang telah gugur pada masa konflik Aceh dan selepas shalat jumat dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada anak yatim oleh panglima KPA Aceh Tamiang dan di ikuti para kombatan GAM serta para Anggota DPRK Dari Partai Aceh.

– untuk para undangan yang hadir dalam kegiatan milad GAM ke 44 adalah para pejabat Dalam pemkab Aceh Tamiang dan unsur forkompimcam sejajaran Kabupaten Aceh Tamiang, unsur perusahan dalam kabupaten Aceh Tamiang, anggota DPRK Aceh Tamiang, para kombatan GAM Aceh Tamiang, pengurus DPW Partai Aceh Tamiang, serta para tokoh masyarakat di Kecamatan Banda Mulia dan Kecamatan Bendahara.

Sebagai pemceramah Agama dalam kegiatan Milad GAM ke 44 adalah Tgk Mukhtaruddin  Dai dari Desa Seunebok dalam upah kec.Bendahara .

Dalam kesempatan koordinasi tersebut Kapolsek Bendahara menekankan kepada Wakil panglima KPA Aceh Tamiang, antara lain dalam rangka peringatan Milat Gam tersebut  di mohon agar tetap dapat menjaga situasi dan Kondisi Kantipmas yang aman serta  tidak ada pemasangan dan pengibaran Bendera Bulan Bintang  baik di kawasan lokasi kegiatan milad GAM ke 44 maupun di Kecamatan Bendahara dan Kecamatan.Banda Mulia.

Sehubungan dengan penekanan yang disampaikan oleh Bapak kapolsek tersebut Wakil Panglima Gam Wilayah Tamiang Sdr Yusrimansyah menjamin bahwa menjelang peringatan milad GAM ke 44 situasi di wilayah Tamiang akan tetap aman  dan ia juga menjamin bahwa bendera Bulan Bintang tidak akan di naikkan/dikibarkan baik di tempat peringatan Milat Gam Berlangsung maupun di seluruh kecamatan yang ada di Aceh Tamiang. acara peringatan milat Gam pada tanggal  4 Desember 2020 tersebut di laksanakan di depan komplek kuburan keluarga Abu Syam hal tersebut merupakan penghargaan dan untuk mengenang jasa Abu Syam yang pernah menjabat sebagai panglima GAM Aceh Tamiang. sebut Sdr Yusrimansyah.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here