Tribratanewspolresacehtamiang.com-Mengantisipasi meluapnya air sungai kepemukiman warga akibat tanggul jebol, tiem monitoring banjir dalam wilayah sumatera dan Dinas PUPR Aceh survey ke lokasi tanggul jebol yang berada di Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa (26/01/2021) pukul 10.30 Wib.
Pasca banjir, Tim monitoring banjir dalam wilayah sungai sumatera, dinas PUPR Aceh beserta Forkopimcam Bendahara melakukan survey langsung ke lokasi jebolnya tanggul sungai yang berlokasi di desa Lubuk Pakam, desa Teluk Halban, desa Marlempang dan desa Balai kecamatan Bendahara.
Jebolnya tanggul tersebut diakibatkan oleh banjir dan pengikisan arus air sungai sehingga meluapnya air sungai ke pemukiman warga di beberapa desa di kecamatan Bendahara.
Satgas dari tim bencana banjir akan melakukan perencanaan perbaikan tanggul yang jebol tersebut dan bekerja sama dengan Forkopimcam Bendahara.
Dalam kesempatan ini Kapolsek Bendahara IPDA Agus Gani Harto SH menyampaikan kepada tim Bencana Banjir sangat mendukung perencanaan perbaikan tanggul tersebut, karena akan sangat membantu warga khususnya desa-desa yang berada di daerah tanggul tersebut sehingga warga dapat melaksanakan kegiatan rutinitas sehari hari tanpa khawatir akan meluap nya air sungai ke pemukiman mereka.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here