ACEH TAMIANG (Tribratanews)-Menjelang dan tanggal 4 Desember 2017 tidak dibenarkan dilaksaksanakan Upacara/Penaikan Bendera Bulan Bintang walaupun Sedetik Pun di Aceh Tamiang Penegasan Kapolres kepada jajarannya. Minggu (3/12/17).

Kapolres Aceh Tamiang Akbp Zulhir Destrian, Sik MH kepada ribratanews.polresacehtamiag.com mengatakan bahwa sejak ditanda tanganinya  MoU Perjanjian Perdamaian Aceh di Helsinki Firlandia pada tanggal 15 Agustus 2005 maka sejak itu Gerakan Aceh Merdeka (GAM) kembali kepada NKRI dibawah UUD 1945 serta ikut bersama-sama menciptakan keamanan dan pembangunan secara menyeluruh  di seluruh wilayah Provinsi Aceh.

Sejak itu nama Gerakan Aceh Merdeka (GAM) di ubah menjadi Komisi Peralihan Aceh (KPA) kerena sudah kembali ke pangkuan ibu pertiwi NKRI. Sesuai dengan perjanjian MoU Helsinki bahwa di Provinsi Aceh sudah tidak ada lagi yang namanya Separatis yang memiliki Bendera khusus selain Bendera Merah Putih.

Atas perjanjian MoU Helsinki dan Arahan serta Petunjuk Kapolda Aceh bahwa menjelang dan pada tanggal 4 Desember 2017 ditegaskan kepada jajarannya untuk tidak memperbolehkan Upacara dan penaikan bendera Bulan Bintang, papar Kapolres.

loading...