Tribratanewspolresacehtamiang.com. – Kepala Kepolisian {Kapolres} Resor Aceh Tamiang, AKBP Ari Lasta Irawan, SIK, bertindak selaku Inspektur Upacara saat pelaksanaan upacara serah terima Jabatan 6 Pejabat Utama Polres Aceh Tamiang, yang dilaksanakan di lapangan Apel Parama Satwika Polres Aceh Tamiang, Senin {o7/o9/2o}, Pukul o8.oo Wib.

Mutasi Jabatan Terhadap ke 6 Pejabat Utama Polres Aceh Tamiang tersebut berdasarkan Skep Kapolda Aceh, Nomor Skep 287/VIII/2o2o, Tanggal 22 Agustus 2o2o, Tentang pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan, Dalam Jabatan Polri di Lingkungan Polda Aceh.

Adapun Ke 6 Pejabat Utama polres Aceh Tamiang yang melaksanakan serah terima Jabatan  tersebut adalah ;                                                                                              1.  Kabag Ops AKP Sukirno, SE di angkat pada jabatan baru menjadi Kasubbag Tik Bagbinopsnal Dit Lantas polda Aceh, sedangkan penggantinya adalah AKP Syukrif I Panigoro, SIK, MH yang sebelumnya menjabat selaku Kabag Ops Polres Aceh Utara..        2. Kasat Reskrim, AKP Muhammad Ryan Citra Yudha, SIK, Di angkat pada jabatan baru sebagai Ps.  Kasat Reskrim Poltabes Banda Aceh, Penggantinya adalah AKP Agus Riwayanto Diputra, SIK. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Aceh Tengah.        3. Kasat Lantas AKP Andrew Agrafina Prima Putra, SIK, Di angkat pada jabatan Baru menjadi Kasat Lantas Polres Aceh Timur, Penggantinya adalah AKP Handoko Suseno, SH, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Aceh Selatan.                                4. Kasat Intelkam Iptu Permadi, SIK, di angkat pada jabatan baru menjadi kasat Intelkam Polres Aceh Utara, sedangkan penggantinya adalah AKP Rudi Patar Marihot Siahaan, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Subdit 4 Dit Intelkam Polda Aceh,                  5. Kasat Narkoba Iptu Delyan Putra, Di angkat  pada jabatan Baru menjadi Kapolsek Tamiang Hulu Polres Aceh Tamiang, sedangkan penggantinya adalah Iptu Winugraha Parama artha, STK, SIK yang sebelumnya selaku Pama Polda Aceh.                                  6. Kapolsek Tamiang Hulu Ipda Surya Dharma Sofyan, SH, di angkat pada jabatan baru menjadi Kapolsek Langsa Timur Polres Langsa.

Saat pelaksanaan Upacara Serah terima jabatan tersebut dibacakan Skep Mutasi jabatan terhadap pejabat yang di mutasikan yang di keluarkan oleh Kapolda Aceh.

Pada saat memimpin pelaksanaan Serah terima jabatan tersebut Kapolres AKBP Ari Lasta Irawan, SIK mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas Dedikasinya selama bertugas di Polres Aceh Tamiang dan semoga di tempat yang baru nantinya akan bertambah sukses, sedangkan kepada pejabat yang baru Kapolres AKBP Ari Lasta Irawan, SIK mengucapkan selamat bergabung di polres Aceh Tamiang dan semoga dapat cepat beradaptasi di tempat tugas yang baru.

Saat di jumpai oleh Tribratanewspolresacehtamiang.com- Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan,SIM mengatakan bahwa perwira Polres Aceh Tamiang yang mendapat promosi pada jabatan baru masih ada 2 Perwira lagi, tetapi ke 2 Perwira tersebut tidak menduduki jabatan yang Fungsional di Polres Aceh Tamiang sehingga  penggantinya bukan berdasarkan Skep Kapolda Aceh.

Adapun ke 2 perwira tersebut yang juga mendapat Promosi menduduki jabatan Baru adalah ; AKP Azwan di angkat pada jabatan baru  menjadi Kabag Sumda Polres Gayo Lues dan Iptu Suhadi di angkat pada jabatan baru menjadi Kapolsek di  Polres A\ceh Tengah, sebut Kapolres.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here