Tribratanewspolresacehtamiang.com.- Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan, SIK, pimpin acara  syukuran dalam rangka peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 di Aula Dhira Brata, Mapolres Aceh Tamiang. Selasa,(22/09/2020).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Tamiang, Perwakilan dari Organda Kabupaten Aceh Tamiang, yang mewakili Dan Yon Raider  111, Waka Polres Aceh Tamiang, Para Kabag, Kasat. Kapolsek, perwira pejabat utama, Bhayangkari dan para Brigadir personil Polres Aceh Tamiang.

Acara Syukuran itu diawali dengan pembacaan Al-qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pemutran film selayang pandang tentang Lantas, dan kata kata sambutan yang di sampaikan oleh kasat Lantas AKP Handoko Suseno, SIK. SH. dalam sambutannya Kasat Lantas menyampaikan bahwa siatuasi pada saat ini memang agak memprihatinkan, masyarakat sulit untuk melakukan altivitas sebagai mana biasanya sehingga tarap perekonomianpun masyarakatpun menjadi menurun.

Sehubungan dengan pandemi Covid 19 yang mewabah pada saat ini juga turut berdampak pada masyarakat dan juga terhadap Institusi Polri, bagi masyarakat yang datang untuk mendapatkan pelayanan Polri harus mematuhi protokol kesehatan, seperti pelayanan SIM pelayanan pengurusan STNK dan pelayanan pembuatan SKCK yang mengharuskan masyarakat tersebut untuk melakukan antrian.

Kemudian kata sambutan yang di sampaikan oleh Bapak Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan, SIK, dalam sambutannya  mengatakan perkembangan dan kemajuan bidang lalu lintas khususnya transportasi darat yang demikian pesat dan perkembangan peradaban masyarakat mengikuti perkembangan zaman sangat berdampak terhadap gangguan keamanan dan timbulnya berbagai jenis ancaman kamtibcarlantas.

Oleh sebab itu aparat penegak hukum dalam hal ini Polri bertanggung jawab untuk menyelenggarakan pengawasan dan pengendalian lalu lintas dan angkutan jalan yang optimal sehingga mampu menanggulangi ancaman kamtibcarlantas, Pentingnya sarana jalan  mendapat prioritas dalam penanggulangan ancaman kamtibcarlantas, tersebut, ujar Kapolres.

Dalam perayaan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 dengan tema “Implementasi e-Policing dan Fungsi Lalu Lintas Menuju Indonesia Emas 2045.”, diharapkan dapat menjadi momentum yang tepat bagi jajaran lalu lintas Polres Aceh Tamiang  untuk semakin memacu peningkatan pelayanan kepada masyarakat, khusunya di bidang lalu lintas, sebut Kapolres

Perayaan Hari Ulang Tahun Lalu Lintas Bhayangkara tahun ini, memang sedikit berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumya, hal ini disebabkan karena suasana/kondisi bangsa ini yang sedang prihatin dalam menghadapi wabah Covid-19, Pandemi ini telah berdampak luas pada setiap bidang kehidupan, khususnya pada bidang ekonomi yang menimpa seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali. Ujar Kapolres.

Mencermati hal tersebut diatas, Jajaran Polres Aceh Tamiang termasuk Jajaran Polisi Lalu Lintas Polres Aceh Tamiang telah  ikut berpartisipasi dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19, Sejauh ini telah banyak upaya yang kita laksanakan bersama, antara lain, penyekatan dan penyaringan masyarakat yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Aceh Tamiang di   perbatasan, memberikan bantuan sosial dan pembagian masker, sosialisasi tentang protoko kesehatan terhadap masyarakat dan pengguna jalan dan di tempat keramaian serta melalui media masa, elektronik dan media sosial, jelas Kapolres.

Menggandeng tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan _influencer_ lokal untuk turut mensosialisasikan prosedur kesehatan, mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam berkendara dan berperan serta dalam kegiatan operasi yustisi di seluruh wilayah  Kabupaten Aceh Tamiang, ungkap Kapolres.

Harapan kita semua semoga seluruh lapisan masyarakat, instansi dan Jawatan dapat terus bersemangat serta bersinergi dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19, Diakhir sambutannya Kapolres, menyampaiakan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah mempersiapkan penyelenggaraan acara ini dengan baik.

Acara kemudian ditutup dengan pembacaan doa kemudian dilanjutkan dengan acara jeddah dan panggung hiburan {musik}

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here