ACEH TAMIANG-Kapolres Aceh Tamiang mengawasi pelaksanaan Gladi Resik Pengamanan Pelantikan Bupati/Wakil Bupati Aceh Tamiang Tahun 2017 yang di pimpin Kabag Ops Akp Joko Kusumadinata, Sh. Sik (Selaku Kordinator Pengamanan) di Lapangan Depan Kantor DPRK Aceh Tamiang. Kamis (28/12/17).

Informasi di Himpun tribratanewspolresacehtamiang.com  di Lapangan bahwa Kapolres Aceh Tamiang Akbp Zulhir Destrian, Sik MH mengawasi pelaksanaan Gladi Resik Pengamanan Pelantikan Bupati/Wakil Bupati Aceh Tamiang yang di pimpin Kabag Ops Akp Joko Kusumadinata, Sh. Sik (Selaku Kordinator Pengamanan) dan diikuti oleh 371 Personil Polres Aceh Tamiang, 30 Personil Brimob Kompi Aramia, 65 Personil TNI Kodim 0104 Aceh Timur, 40 Personil Dinas Perhubungan dan 30 Personil Sapol-PP Kabupaten Aceh Tamiang.

Adapun Strategi Pengamanan dibagi dalam 3 Ring, mulai dari Pengamanan Jalur dan Parkir hingga ke lokasi Utama Pelantikan di Ruang Sidang Paripurna kantor DPRK Aceh Tamiang. Di setiap Ring Pengamanan diawaki beberapa Perwira Pengendali (Padal) sebagai penanggung jawab pengamanan di ring masing-masing.

Sebelum pelaksanaan Gladi Resik terlebih dahulu diawali dengan Apel Gabungan dilanjutkan dengan Latihan “Yel-Yel”Pembangkit Semangat khusus bagi personil Polres Aceh Tamiang, Brimob dan TNI.

Starategi penjemputan Gubernur Aceh beserta rombongan diasumsikan juga tiga rencana pengamanan dalam hal ini pihak Polres Aceh Tamiang bekerja sama dengan Pihak Dishub Kabupaten Aceh Tamiang. Rute penjemputan dimulai dari Kuala Langsa menuju Kabupaten Aceh Tamiang dan istirahat sejenak di penginapan Hotel Grand Arya selanjutnya menuju lokasi pelantikan.

Tujuan Gladi Resik Pengamanan Pelantikan Bupati/Wakil Bupati Aceh Tamiang tahun 2017 untuk mengevaluasi sejauh mana persiapan semua pihak yang terlibat dalam acara tersebut baik dari segi persiapan tempat/lokasi kususnya kegiatan pengamanan guna tercipta sinergitas dalam mensukseskan Pelantikan Bupati/Wakil Bupati Aceh Tamiang Tahun 2017 sebut Kapolres Aceh Tamiang Akbp Zulhir Destrian, Sik melalui Kordinator Pengamanan Kabag Ops Akp Joko Kusumadinata, Sh. Sik selesai acara Galadi Resik.

 

loading...