Tribratanewspolresacehtamiang. Com.- Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan S.I.K bersama unsur Forkopimda, melakukan pengecekan dan Monitoring pelaksanaan kegiatan pos Terpadu, pemeriksaan Covid 19, bertempat di jalan Banda Aceh Medan tepatnya di depan Terminal Bus Type B Kuala Simpang Selasa (29/12/2020) Pukul 10.00 Wib.

Turut serta saat pelaksanaan kegiatan pengecekan dan Monitoring terhadap Pos Terpadu pemeriksaan Covid 19 yang terletak di depan terminal Type B Kuala Simpang tersebut antara lain :
– Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH. Mkn
– Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn. Yusuf Adiparuhita
– Dansubdenpom Im/1-6 Atam Kapten Cpm. Muliadi
– Forkopimda Aceh Tamiang.

Kegiatan pengecekan dan Monitoring terhadap Pos terpadu yang di lakukan oleh Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Ari Lasta Irawan, SIK beserta Forkopimda tersebut bertujuan untuk mengetahui kendala kendala apa saja yang dihadapi oleh petugas Pos dilapangan serta  untuk mengetahui sarana apa saja yang di perlukan oleh petugas pos  saat bertugas pada Pos Terpadu tersebut.

Adapun Kegiatan yang di lakukan oleh petugas Pos terpadu tersebut adalah melakukan pemeriksaan kesehatan dan suhu tubuh  terhadap penumpang baik mobil Bus umum maupun Mobil Pribadi yang masuk ke wilayah Aceh, guna  mencegah masuknya penyebaran Virus Covid-19 melalui jalur darat batas wilayah Medan – Aceh serta memberikan kenyamanan bagi pemeluk agama Nasrani untuk melaksanakan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Berdasarkan surat edaran Bupati Aceh Tamiang nomor 061.2/18986 tentang “penegakan protokol kesehatan selama libur panjang Natal dan Tahun Baru 2021”.

Adapun sasaran kegiatan pengecekan suhu tubuh antara lain :
– Penumpang kendaraan bus
– Penumpang kendaraan trevel
– Kendaraan pribadi
– Kendaraan Umum lainya

Berdasarkan keterangan dari Tiem Terpadu Kabupaten Aceh Tamiang selama di lakukan kegiatan belum di temukan adanya penumpang yang memiliki suhu tubuh di atas 38°C, kegiatan semacam ini akan terus di lakukan selama menjelang Natal dan Tahun Baru 2021.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here