Tribratanewspolresacehtamiang.com —Polres Aceh Tamiang menggelar Upacara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Rantau dan pengukuhan Kapolsek Simpang Kiri yang bertempat di Aula Dhira Brata Polres Aceh Tamiang, Jumat (30/7/2021) pagi.

Bertindak Sebagai Inspektur Upacara sertijab Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan SIK, yang dihadiri Wakapolres Kompol Yusuf Liwardi para Kabag, Kasat dan Kapolsek.

Dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seluruh peserta upacara wajib menggunakan masker, dan sebelum masuk ke Aula diwajibkan untuk mencuci tangan menggunakan hand zanitizer.

Pejabat yang Melaksanakan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan sesuai dengan Surat Keputusan Kapolda Aceh Nomor: Kep / 287/ VII/ 2021, Tanggal 23 Juli 2021 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polda Aceh.

Adapun pejabat yang diserahterimakan diantaranya; Kapolsek Rantau, dari Ipda Aulia Budiman, S.H. kepada Iptu Nirwan Novri S. Sos. yang sebelumnya menjabat Ka SPKT Polres Aceh Tamiang. Selanjutnya Iptu Aulia Budiman SH, akan menempati posisi baru sebagai Kapolsek Peudawa Polres Aceh Timur.

Kapolsubsektor Simpang Kiri Ipda Asril SH, dikukuhkan menjadi Kapolsek Simpang Kiri Polres Aceh Tamiang.

Kapolres Aceh Tamiang dalam amanatnya menyampaikan  serah terima jabatan di lingkungan Polri adalah merupakan hal yang biasa dan wajar terjadi dalam suatu organisasi. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk penyegaran, baik sebagai upaya Tour of Duty maupun Tour of Area dan juga merupakan reward atau wujud dari penghargaan pimpinan kepada personel yang bersangkutan.

“Perlu disadari bahwa jabatan merupakan amanah yang diberikan oleh negara kepada kita, sehingga mengandung konsekuensi logis untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dipertanggung jawabkan baik kepada organisasi, masyarakat maupun kepada Allah SWT. Oleh karena itu kepada pejabat yang telah melaksanakan serah terima jabatan agar dapat mensyukuri dan melaksanakan jabatan tersebut secara ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab”.

Mengakhiri amanatnya, marilah bekerja lebih keras, lebih cerdas, lebih ikhlas dan lebih tuntas, karena selain bukti pengabdian kita kepada Nusa dan Bangsa, bekerja adalah ibadah. Pungkas Kapolres Aceh Tamiang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here