tribratanews.polresacehtamiang.com-Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, SIK. MH memimpin pelaksanaan Rapat Analisa Dan Evaluasi (Anev) Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Guantibmas) mingguan di Aula Promoter Polres Aceh Tamiang. Rabu (21/2/18).

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah bekerja dengan baik selama satu minggu kebelakang dan kedepannya khusus kepada para Kapolsek agar meningkatkan kinerja dengan membuat terobosan-terobosan kreatif terkait penekanan angka gangguan kamtibmas di wilayah masing-masing serta mengucapkan apresiasi terhadap pesonil yang lulus seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP).

Awal kegiatan rapat, Kabag Ops AKP Joko Kusumadinata, SH. SIK memaparkan guantibmas yang terjadi selama satu minggu kebelakang dan hasil rekapitulasi menyimpulkan bahwa guantibmas yang terjadi di minggu ketiga dan minggu kedua di bulan Februari 2018 tidak mengalami kenaikan dan penurunan melainkan stabil dengan jumlah kejadian 10 kasus serta jumlah Laka lantas menurun dibandingkan dengan minggu ke dua di bulan Februari.

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian Kabag Ren AKP Endro Sudarson tentang revisi anggaran tiap fungsi dan dilanjutkan dengan penyampaian Kasat Intelkam AKP Firdaus Jufrida, ST. M.Si tentang penerbitan rekomendasi SKCKĀ  dari Polsek agar benar-benar di cek kebenaran status masyarakat yang akan membuat SKCK. Kemudian penyampaian Kasat Lantas tentang kegiatan Sat Lantas dalam penertiban pelanggaran lalulintas dan menyampaikan bahwa mulai tanggal 1 s/d 21 Maret 2018 akan diberlakukan Operasi Keselamatan-2018 yang tahun sebelumnya di sebut Operasi Simpatik. Selanjutnya penyampaia dari Kasiwas Iptu Ontin Panjaitan menyampaikan agar seluruh personil jajaran mempersiapkan kisi-kisi Wasrik tahap pertama yang dilaksanakan oleh Dit Itwasda Polda Aceh.

Dalam kesempatan itu juga Waka Polres Kompol M. Nuzir, S.Sos menyampaikan khusus kepada para Kapolsek untuk melaksanakan sosialisasi pencegahan dengan membuat spanduk himbauan di jalur KTL antisipasi laka lantas dan spanduk-spanduk lain untuk menekan angka kriminalitas.

Terakhir Kapolres menyampaikan arahan agar seluruh Satfung mempersiapkan kisi-kisi wasrik dan paling terakhir Kapolres menyampaikan arahan agar mempersiapkan pengamanan Tabliq Akbar Ustad Abdul Somad yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 s/d 9 Maret 2018 di Kabupaten Aceh Tamiang.

 

 

 

 

loading...