Tribratanewspolresacehtamiang.com – Upaya peningkatan kewaspadaan bencana alam dan menghadapi kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Aceh Tamiang mengadakan acara rapat koordinasi (Rakor) dengan instansi  dan stake holder terkait  yang  menangani banjir dan kebakaran hutan dan lahan, yang bertempat di Aula Pesat Gatra Polres Aceh Tamiang. Senin (8/3/2021)

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan SIK, selaku pimpinan rakor mengatakan agar dapat meminimalisir kejadian bencana alam dan karhutla di Kab. Aceh Tamiang.

Selain itu Kapolres menyerukan kepada seluruh Stake holder terkait pengendalian bencana Alam, kebakaran hutan dan lahan agar manyiapkan segala kebutuhan dan kesiapan untuk menghadapi bencana alam, seperti banjir, musim kemarau sebagai kesiap siagaan dan antisipasi menghadapi bencana sedini mungkin.

“Menurutnya, bencana banjir dan karhutla yang terjadi merupakan rangkaian peristiwa yang mengancam dan dapat mengganggu aktivitas kehidupan masyarakat yang disebabkan oleh faktor alam maupun ulah manusia, hal itu dapat mengakibatkan korban jiwa kerusakan lingkungan kerugian harta benda dan dampak psikologis.

“Untuk itu melalui Rapat Koordinasi yang dihadiri oleh Bupati Aceh Tamiang H.Mursil SH,M.kn, Dandim 0117 Aceh Tamiang Letkol Cpn. Yusuf Adi Puruhita dan unsur terkait berskumpul semua disini, diharapkan dapat memberikan semangat yang sama sehingga bisa memaksimalkan dan menjalankan fungsi peran masing-masing guna mencegah sedini mgkin segala bencana yang mgkin akan terjadi di Kabupaten Aceh Tamiang dan juga hal ini yg menunjang tugas dan pengabdian kita kepada masyarakat,” tambah Kapolres

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here