Tribratanewspolresacehtamiang.com – Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan SIK, melalui Kasat Binmas AKP Simson Purba SH dan Kasat Reskrim IPTU Fauzan Zikra S.T.K, SIK, melakukan pengecekan terhadap sejumlah Posko PPKM Mikro dan Kampung Tangguh yang ada di wilayah hukum Polres Aceh Tamiang, Rabu (28/04/2021).

Pengecekan kesiapan posko PPKM Mikro dan Kampung tangguh yang ada di tiga Kecamatan berbeda yaitu di Kecamatan Kejuruan Muda, Tenggulun dan Tamiang Hulu Kabupaten Aceh Tamiang.

Pengecekan tersebut meliputi kelengkapan data yang ditampilkan di setiap Posko PPKM Mikro, struktur dan awak PPKM Mikro hingga relawan-relawan yang ditugaskan untuk melakukan 3T (Tracing, Testing, Treatment) di tingkat Desa. Jika ditemukan warga yang terkonfirmasi positif covid-19, para petuags posko diwajibkan untuk melakukan sosialisasi mengenai keharusan menerapkan protokol kesehatan, mendisiplinkankan warga untuk patuh terhadap 5M, data peta Desa, kesiapan rumah atau ruang isolasi mandiri.

Kegiatan pengecekan tersebut dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan posko PPKM Mikro dan Kampung Tangguh yang ada di wilayah hukum Polres Aceg Tamiang dalam menekan penyebaran Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here