Tribratanewspolresacehtamiang.com — Polres Aceh Tamiang, launching Kampung Tangguh Anti Narkoba, di Kampung Tanjung Karang, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, Rabu (14/7/2021) siang.

Launching dilakukan oleh Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Ari Lasta Irawan SIK yang di wakili oleh Waka Polres Aceh Tamiang Kompol Yusuf Liwardi yang ikut disaksikan oleh, Kepala BNNK Aceh Tamiang, Kasat Resnarkoba, Kasat Binmas, Waka Polsek Karang Baru, Danramil 02/Karang Baru, Camat Karang Baru, Kepala Puskesmas Karang Baru dan tokoh Agama dan tokoh masyarakat Kampung Tanjung Karang.

Waka Polres Aceh Tamiang Kompol Yusuf Liwardi mengatakan, pembentukan Kampung Tangguh Anti narkoba ini menindak lanjuti arahan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, dalam rangka menjaga masyarakat dari bahaya narkoba.

Waka Polres menyebutkan bahwa Kampung Tangguh Anti narkoba dibentuk sesuai ide Kapolri yang bertujuan sebagai benteng pertahanan untuk menjaga masyarakat dari bahaya narkoba.

“Ini sebagai upaya Polri untuk pencegahan narkoba dengan mengedepankan peran serta masyarakat melalui edukasi, sosialisasi bahaya narkoba serta memberantas narkoba,” jelasnya.

Waka Polres juga berharap relawan Kampung Tangguh Anti Narkoba yang sudah dibentuk bisa bekerja sama dan bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pemerintah untuk membantu mencegah penyalah gunaan narkoba.

“Seluruh komponen harus bersinergi untuk mengambil langkah dalam upaya pencegahan, pemberantasan dan penyalah gunaan dan peredaran gelap narkotika di wilaya hukum Polres Aceh Tamiang,” tegas Waka Polres.

Dalam Launching Kampung Tangguh Anti Narkoba tersebut juga dilakukan Penandatanganan Ikrar Anti Narkoba dan diakhiri penyerahan sembako oleh Waka Polres Aceh Tamiang kepada anak yatim dan warga kurang mampu di Kampung Tanjung Karang Kecamatan Karang Baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here