ACEH TAMIANG – Kapolres Aceh Tamiang bersama Kapolres Langkat dan Kapolres Binjai mengadakan Rapat Koordinasi Lintas Wijayah Perbatasan di Aula Polsek Besitang Sumut. Rabu (1/11/17)

Kapolres Aceh Tamiang Akbp Zulhir Destrian, Sik MH melalui Kbo Sat Intelkam Ipda M. Putra Yoni ke pada tribratanews.polresacehtamiang.com mengatakan Dalam rangka mengantisipasi Kejahatan Jalanan dan Pencurian Pemberatan (Curat) serta Pencurian Kekerasan (Curas) diadakan Rapat Koordinasi Lintas Wilayah Perbatasan antara Polres Aceh Tamiang dan Polres Langkat serta Polres Binjai.

Awal Rapat Koordinasi dibuka oleh Kapolres Langkat dan mengajak Polres Aceh Tamiang dan Polres Binjai untuk bekerja sama khususnya dalam penanganan kejahatan jalanan seperti curat dan curas serta Peredaran Narkotika. Kapolres Langkat juga memberitahukan dalam waktu dekat Polres Langkat akan melaksanakan Pengamanan Pilkada Gubernur Sumut dan Bupati Langkat.

Dilanjutkan dengan Sambutan Kapolres Aceh Tamiang yang mengatakan bahwa Polres Aceh Tamiang selalu siap memback Up Polres Langkat dan Polres Binjai jika dibutuhkan. Kapolres mengajak agar bekerjasama mengantisipasi peredaran barang seludupan yang masuk dari Aceh ataupun dari Sumut dan bekerjasama menekan peredaran Narkotika khusus di lintasan perbatasan Aceh – Sumut serta Polres Aceh Tamiang siap membantu Polres Langkat dalam Pengamanan Pilkada Gubernur Sumut dan Pilkada Bupati Langkat.  Kapolres juga memberitahukan bahwa akhir bulan Desember 2017 Polres Aceh Tamiang akan melaksanakan Pengamanan Pelantikan Bupati Aceh Tamiang terpilih.

Kemudian sambutan dari Kapolres Binjai yang diwakili oleh Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) dengan memberikan sambutan bahwa ada Tiga Kecamatan wilayah hukum Polres Binjai yang masuk dalam wilayah lintas Aceh – Sumut dan Polres Binjai ikut siap bersinergi dengan Polres Langkat dan Polres Aceh Tamiang dalam rangka menekan angka krimilitas.

Selesai acara koordinasi dilanjutkan dengan diskuri para Kepala Bagian (Kabag) dan  para Kepala Satuan (Kasat) jajaran Polres Aceh Tamiang dan Polres Langkat serta Polres Binjai.

Sebelum Acara Kordinasi dimulai diawali dengan makan siang bersama di rumah makan Jogya Lestari Kecamatan Sei Lapan Kabupaten Langkat Sumatera Utara, pungkas Ipda Yoni.

loading...