Tribratanews.polresacehtamiang.com,- Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, S.I.K, M.H  hadiri acara Upacara Sertijab Danyonif Raider Khusus 111/ KB dari Letkol Inf. Guruh Tyahyono, S.I.P, M.I. Pol kepada Mayor Inf Galih Candra Buana, S.I.P. bertempat di Lapangan Mako Yonif Raider Khusus 111/ KB Desa Sapta marga Kec. Manyak payed Aceh Tamiang. Selasa. (03/09/19).

Bertindak sebagi Inspektur Upacara yaitu Danbrigif 25/ Siwah kolonel Inf. Asep Sukarna, S.Sos., S.I.P., MM Sebagai Komandan Upacara Mayor Inf. Bayu Prabowo, yang dihadiri LK 500 Orang diantaranya  Danbrigif 25/ Siwah a.n. Kolonel Inf. Asep Sukarna S. Sos., S.I.P. MM, Dandim 0117/ Atam Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M.I. Pol, Dandim 0104 / Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar S. Sos, M.Tr ( Han), Danyon Raider 113 /JS Mayor Inf Yudi Hendro Prasetyo, Danyon 114 / SM Letkol Inf Valyan Tatyunis, Danyonif 8 Marinir Letkol Mar Danang, A.S. S.A.P.,M.Tr (Hanla),  Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian S.I.K, M.H, Kapolres Langsa AKBP Andi Hermawan S.I.K,  M.Sc, Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro S.I.K, M.H, Bupati Kabupaten Aceh Tamiang H. Mursil, S.H. M.Kn, Walikota Langsa Tengku Usman Abdullah, S.E, Ketua DPRK Atam Fadlon, S.H, Para Perwira , Bintara dan Tamtama Yonif 111/Raider, Pimpinan BUMN, BUMD Kab. Atam , Langsa , Atim, Tokoh Agama, Masyarakat , Adat kab. Atam , Langsa , dan Atim, serta Para tamu dan Undangan.

Dalam amanatnya Irup menyampaikan pergantian pimpinan dalam ruang lingkup Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat merupakan hal yang wajar dan biasa dilakukan, di mana pergeseran pucuk pimpinan di lingkungan militer tentunya sudah berdasarkan penilaian yang objektif dan sistematis sehingga alih tugas dilakukan berdasarkan kebutuhan yang sangat diperlukan untuk kemajuan organisasi TNI Angkatan Darat secara menyeluruh.

“Saya tegaskan kembali dalam rangka untuk memajukan satuan khususnya di satuan tempur dibutuhkan seorang pemimpin yang tangguh trengginas dan berwawasan luas sehingga dalam perjalanan kepemimpinannya akan mampu membawa satuan Raider khusus 111/ KB Ini ke arah yang lebih baik.

Oleh karena itu, selaku komandan Brigif 25 siwah dan pribadi saya ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Inf. Guruh Cahyono, S.I.P M.I. Pol atas dedikasi loyalitas dan pengabdiannya selama memangku jabatan Danyonif Raider khusus 111/ KB semoga berbagai pengalaman tugas yang diperoleh selama memimpin Batalyon Infanteri Raider khusus 111/ KB akan menjadi bekal yang bermanfaat di dalam mengemban tugas selanjutnya sebagai Dandim 0116 Nagan Raya Korem 012 / TU, Ucapan yang sama saya sampaikan juga kepada Nyonya Guruh Cahyono sebagai istri yang selama ini dengan setia mendampingi suami Letkol Inf. Guruh Cahyono, S.I.P, M.I.Pol dalam memajukan Persit ranting 2 Yonif Raider khusus 111 cabang 13 Brigif 25 / Siwah PD Iskandar Muda. Selanjutnya kepada Mayor Inf Galih Candra Buana, S.I.P saya sampaikan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan”. Ucapnya.

Setelah Upacara Sertijab dilaksanakan kemudian dilanjutkan dengan Acara tambahan yaitu Foto bersama, Demontrasi dari Prajurit Yonif Raider Khusus 111/ KB, Kesan dan pesan dari Danyon inf. Raider Khusus 111/ KB yang lama Guruh Tjahyono S.I.P, M.I.Pol dan Kesan dan pesan Danbrigif 25/ Siwah  Kolonel Inf. Asep Sukarna S. Sos., S.I.P. MM, dan diakhiri dengan Penyerahan Cindera mata.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here