Tribratanews.polresacehtamiang.com-Kapolres Akbp Zulhir Destrian, Sik MH bersama Forkompimda Aceh Tamiang meninjau Lokasi Banjir di Dusun Alur Cempa, Desa Rantau Pakam, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang. Jumat (5/1/18) Jam 10.30 wib.

Hasil peninjauan di lokasi banjir bahwa terdapat 1 titik tanggul yang terkikis air sungai seluas lebih kurang 15 Meter yang mengakibatkan 15 Unit rumah dan lebih kurang 20 HA sawar terendam banjir.

Dalam kesempatan itu Kapolres menyampaikan bahwa konfirmasi Polres Aceh Tamiang dengan pihak Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Kamis (4/1) bahwa di awal tahun 2018 sedang terjadi Fenomena “Supermoon” (Peningkatan ketinggian muka air laut) yang mengakibatkan terjadinya “ROB” (genangan air laut di daratan). Dengan tingginya curah hujan saat ini di tambah dengan Fenomena Supermoon yang menimbulkan Rob berdampak potensi Banjir Bandang.

Sehubungan dengan Fenomena tersebut menghimbau masyarakat khususnya di daerah pesisir (pinggir laut) untuk tetap waspada dan siaga untuk mengantisifasi dampak dari Pasang Air Laut Maksimum yang akan terjadi hingga akhir bulan Februari 2018. sebut Kapolres kepada tribratanews.polresacehtamiang.com melalui Kasat Intelkam Akp Firdaus Jufrida, ST. M.Si usai meninjau lokasi banjir.

loading...