Tribratanewspolresacehtamiang.com – Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan S.I.K. mengikuti rapat koordinasi nasional (Rakornas) pengendalian Karhutla tahun 2021 melalui vicon, Selasa (23/03/21) pagi.

Kasubbag Humas Polres Aceh Tamiang Iptu Untung Sumaryo dalam siaran persnya menyebutkan, Kapolres mengikuti Rakornas secara virtual di Aula Vicon Mapolres Aceh Tamiang dipimpin langsung oleh Kapolda Aceh IRJEN POL Drs. Wahyu Widada M. Phil. ini merupakan langkah lanjutan dalam upaya pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan.

Dalam kegiatan vicon tersebut selain Kapolres turut hadir Dandim 0117 Aceh Tamiang Letkol Cpn. Yusuf Adi Puruhita, Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafudin S.T, dan unsur Forkopimda serta Kepala perusahaan.

Adapun hasil Rakornas antara lain “prioritas pencegahan karhutla melalui konsolidasi yang baik, bangun infrastutur dan monitoring  sampai pihak bawah, cari solusi permanen untuk mencegah karhutla di tahun mendatang (dibangun sistem yang berkesinambungan), lanjutkan penataan sistem gambut untuk menjaga ketersediaan air tanah, tanggap dan antisipasi titik api yang kecil serta langkah penegakan hukum harus di lakukan tanpa kompromi secara tegas dan keras bagi pelaku karhutla”. pungkas Kasubbag Humas.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here