Tribratanewspolresacewhtamiang. Com.- Kepala Kepolisian Resor  (Kapolres) Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, SIK. MH memimpin acara pelaksanaan Rapat Kordinasi terkait pelaksanaan operasi Ketupat Rencong Tahun 2020, dalam rangka pengamanan Bulan Suci Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri 1441 H, dalam masa Pandemi Covid 19 yang di laksanakan di gedung/Aula Dhira Brata Polres Aceh Tamiang, Kamis ( 30/04/2020 ), Pukul 14.00 Wib.

Saat pelaksanaan Rapat Koordinasi tersebut turut hadir Dandim 0117 Atam yang di wakili oleh Kasdim Mayor A. Yani, Waka Polres Atam, Kompol M. Nuzir, S.Sos, Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Pejabat Utama Polres Atam, Kadishub Atam Syaibuh Anwar, Kepala BPBD Atam, Perwakilan Dan Sub Den Pom Atam, Perwakilan dari Dinkes Atam, Perwakilan dari Sat Pol PP/WH Atam, Kepala Jasa Raharja Atam Toto Hendron dan  Perwakilan Damkar Atam.

Saat memberikan kata sambutan Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, SIK, MH menjelaskan bahwa pelaksanaan Opersi Ketupat Rencong tahun 2020 di percepat serta di perpanjang waktunya, pada tahun tahun sebelumnya pelaksanaan operasi ketupat rencong tersebut di mulai pada -7 sebelum Lebaran dan berakhir pada +7 sesudah lebaran, tetapi pada pelaksanaan operasi ketupat Rencong tahun ini pelaksanaannya berlangsung selama 37 hari yang di mulai sejak awal  Ramadhan, tanggal 24 April dan berakhir hinggal tanggal 30 Mei 2020.

Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Rencong tahun 2020 di tempatkan 3 Pos yang terdiri dari Pos Pengamanan yang di dirikan di Simpang Kelana, Kecamatan Kota Kuala Simpang, Pos Pelayanan di tempatkan di SPBU Simpang Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda dan Pos cek Poin yang di tempatkan di terminal Kota Kuala Simpang.

Adapun petugas yang di ikut sertakan dalam pelaksanaan Operasi ketupat Rencong tahun 2020 untuk mengisi setiap Pos, selain personil Polri adalah personil Kodim 0117/Atam, Petugas dari Dinas Perhubungan, Petugas dari Dinas Kesehatan, BPBD, Sat Pol PP/WH, PMI, Damkar, Senkom dan petugas dari Orari, Kab Aceh Tamiang.

Sebelum mengakhiri penjelasannya Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, SIK, MH menambahkan sehubungan dengan adanya Wabah yang di sebabkan Virud Corona (Covid 19)  pelaksanaan operasi Ketupat Rencong tahun 2020 juga agak berbeda Fungsinya, pada tahun tahun yang lalu pelaksanaan operasi ketupat Rencong di laksanakan untuk mengamankan pelaksanaan hari lebaran dan juga untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik yang hendak merayakan lebaran tersebut di kampung halaman tetapi pelaksanaan operasi Ketupat Rencong pada tahun ini menghimbau dan mengharuskan orang untuk menunda atau membatalkam rencana mudiknya jelas Kapolres..

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here