Tribratanews.polresacehtamiang.com — Kapolsek Karang Baru, Iptu Tarmidi, yang di wakili oleh Kanit Patroli  menghadiri acara kegiatan sosialisasi Pemanfaatan sampah organik menjadi kompos di Kampung Kebun Medang Ara Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang,Hari Selasa ( 24/12/19 ).

Pemateri saat pelaksanaan Sosialisasi Pemanfaatan sampah organik menjadi Pupuk Kompos tersebut adalah bapak Diki dan Bapak Mardiansyah dari lembaga Pramuka Peduli Kota Langsa.

Dalam penjelasan Pelaksanaan Kegiatan Sosialisasi  Pemanfaatan sampah organik menjadi kompos tersebut, pengelolaannya  memakai Dana ADD tahun 2019, sedangkan hasil keuntungan dari pemanfaatan sampah Organik menjadi pupuk kompos dapat untuk menambah meningkatkan pendapatan Masyarakat.

Selain Kanit Patroli Aiptu Tarmizi. Kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Sampah Organik menjadi Pupuk Kompos tersebut di hadiri oleh Camat Karang Baru Imam Suhery. S. STP. M. SP, Dan Ramil 02/Krb yang di wakili oleh Tuud Serma Mulyadi, Jejaring Kesbangpol Bapak Junaidi, Irban Ispektorat Hendra Purnama. Map.Kapuskesmas Selele Ns. Deki Zulhelmi. S. Kep, Babinsa Sertu Rokhayani, Datok Penghulu Kebun Medang Ara Zulkifli dan Masyarakat Desa Perkebunan Medang Ara sejumlah sekira 70 (Tujuh Puluh) orang.

Pada kesempatan itu Camat Karang Baru Bapak Imam Suhery. S. STP. M. SP, dalam sambutannya mengatakan agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, untuk menanggulangi krisis sampah pemerintah dalam hal ini memberikan bantuan kepada setiap  rumah  sebuah tong sampah, sampah – sampah tersebut akan di urus oleh Badan Usaha Milik Kampung (BUMK) dan akan mengolah Sampah – sampah organik tersebut menjadi pupuk Kompos.

Dari Pemanfaatan Sampah Organik yang di kelola oleh Badan Usaha Milik Kampung (BUMK) untuk dijadikan pupuk kompos tersebut Kita berharap  dapat membuat lingkungan kita tetap bersih serta dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat kampung Perkebunan Medang Ara, tandas Camat.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here