Tribratanews.polresacehtamiang.com — Kanit Binmas Polsek Rantau Bripka Fadly, SH, dan Kasi Humas Polsek Rantau Bripka Satri Mandala, bersama Bhabinkamtibmas Dusun Suka Rakyat, Bripka Sutarno, Bhabinkamtibmas Desa Jamur Jelatang, Bripka Budhy Wihartanto dan Bhabinkamtibmas Desa Jamur Labu, Bripka M. Aulia Rahman, SE menggelar kegiatan Saweu Sikula di SD Negeri Jamur Labu, Kecamatan Rantau, Kamis, 17/10/19.

Pelaksanaan saweu sikula di SD Negeri Jamur Labu juga dilakukan dengan memberikan himbauan kamtibmas kepada murid kelas VI didalam ruang kelas.

Dalam arahannya, Kanit Binmas Polsek Rantau, Bripka Fadly, SH, Menyampaikan maksud dan tujuan berkunjung ke SD Negeri Jamur Labu adalah melaksanakan program Bapak Kapolri yaitu Sambang Sekolah atau untuk Daerah Aceh disebut Saweu Sikula.

Pada kesempatan itu juga, Kanit Binmas menghimbau agar para murid menjaga kedisiplinan, belajar dengan baik serta menghormati bapak dan ibu guru, agar para murid menghindari bentuk kenakalan seperti penyalahgunaan Lem Kambing dan merokok.

“Tingkatkan kebersihan dimulai dari diri sendiri dan lingkungan tempat belajar, Tertib berlalu lintas, jangan bermain-main dijalan serta berhati-hati dijalan karena banyak kendaraan besar yang melintas,” ujar Kanit Binmas

Sementara Kasi Humas Polsek Rantau Bripka Satria Mandala, pada kesempatan tersebut Memperkenalkan kepada para murid tentang rambu-rambu lalu lintas, sertabMenjelaskan dan Memberikan informasi/pengetahuan kepada murid tentang perbedaan warna pada rambu-rambu lalu lintas.

Bripka Satria Mandala, juga Menghimbau kepada murid agar tidak menggunakan sepeda motor dan menjelaskan sebab dilarangnya anak-anak menggunakan sepeda motor dikarenakan secara ilmu psikologi anak-anak yang menggunakan sepeda motor cenderung suka pamer sehingga dapat berakibat fatal bagi si pengendara.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Rantau Polsek Rantau Bripka Fadly, SH, Kepala Sekolah SD Negeri Jamur Labu beserta Dewan Guru, Kasi Humas Polsek Rantau Bripka Satria Mandala, Bhabinkamtibmas Polsek Rantau dan Siswa/i SD Negeri Jamur Labu.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here