tribratanews.polresacehtamiang.com-Kabag Ops Polres Aceh Tamiang AKP Joko Kusumadinata, SH. SIK turun mengawasi langsi pengamanan seleksi ujian tertulis calon panitia pemungutan suara (PPS) Kabupatn Aceh Tamiang untuk pemilihan umum (Pemilu) Legislatif tahun 2019 berlokasi di Gedung Olah Raga (GOR) Desa Tanah Terban Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang. Jumat (23/2/18).

Ketua KIP Aceh Tamiang M. Alhamda S.Hi selaku ketua panitia seleksi mengatakan bahwa peserta yang mengikuti ujian tertulis sebanyak 3099 orang dari 12 Kecamatan  213 Desa se Sabupaten Aceh Tamiang dan setelah tes ujian tulis akan dilaksanakan ujian tes wawancara mulai tanggal 1 s/d 5 Maret 2018 bagi peserta calon panitia pemungutan suara (PPS) untuk pemilu tahun 2019 di tempat yang sama.

Kabag Ops mengatakan, pengamanan ujuan tertulis dimulai dari pengamanan jalur lalulintas oleh personil Sat Lantas dan pengamanan terbuka oleh Personil Sat Sabhara serta Pengaman tertutup oleh personil Sat Intelkam dan Sat Reskim.

Pengamanan bertujuan untuk menghindari kemacetan arus lalu lintas di jalan dan antisipasi pencurian kenderaan di saat berlangsungnya ujian tertulis serta antisipasi kecurangan dalam pelaksanaan seleksi ujian tertulis yang dilakukan oleh panitia, papar Kabag Ops.

 

 

loading...