Tribratanewspolresacehtamiang.Com.- Terkait aksi penolakan RUU Omnibus Law di wilayah hukum Polsek Kejuruan Muda, Kanit Intel Polsek Kejuruan Muda Bripka Syahuddin  melaksanakan Koordinasi dan penggalangan terhadap ketua PD Aceh, SPSI, SPPP BUN, bertempat di Dusun Pekan, Kampung Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Jumat (02/10/2020), Pukul 11.00 Wib.

Sasaran Koordinasi dan penggalangan tersebut adalah :
1. Ketua PD Aceh SPSI SPPP BUN ” TEDDI IRAWAN, SH.”
2. Pengurus PC dan PUK SPPP BUN.

Adapun maksut dan tujuan Unit Intelkam Polsek Kejuruan Muda melakukan Koordinasi dan penggalangan kepada Ketua PD Aceh SPSI SPPP BUN dan Pengurus PC dan PUK SPPP BUN tersebut adalah untuk mengantisipasi adanya aksi unjuk rasa yang dilakukan para buruh di setiap perusahaan antara lain agar  pihak Pengurus PUK dapat menghimbau buruhnya agar tidak melakukan Aksi Mogok kerja dan aksi turun kejalan dimasa Pandemi Covid-19.

Dari hasil koordinasi bersama ketua PD Aceh, SPSI, SPPP BUN di ketahui bahwa :            Indikator Aksi Mogok kerja Buruh merupakan sikap dari pembahasan Omnibus Law RUU Cipta Kerja antar Pemerintah dan DPR yang mana menurut buruh sangat merugikan pihaknya  antara lain disepakatinya penghapusan batasan waktu PWKT/Kontrak dikuranginya nilai pesangon, dihapuskannya Upah Minimum Sektor, cuti-cuti yang menjadi hak buruh dan dipermudahnya perusahaan melakukan PHK.

Sehubungan dengan di lakukannya Koordinasi dan penggalangan tersebut  Ketua PD Aceh SPSI SPPP BUN Sdr. TEDI IRAWAN, S.H mengeluarkan pernyataan bahwa untuk pekerja/buruh yang ada di Kec. Kejuruan Muda Kab. Aceh Tamiang Tidak ada yang akan melakukan Aksi Mogok Kerja atau pun turun kejalan pada hari selasa tanggal 08 Oktober 2020. Serta semua perusahaan Perkebunan yang didalam nya terdapat serikat Kerja yang tergabung dalam SPSI SPPP BUN akan di koordinasikan melalui ketua PC terhadap PUK masing – masing di setiap perusahaan sehingga semua kegiatan tertumpu pada satu perintah dan petunjuk dari Ketua PD Aceh SPSI SPPP BUN dalam hal ini tidak melakukan kegiatan apapun nantinya.

Jika nanti nya ada perubahan maka pihak PD Aceh SPSI SPPP BUN akan selalu berkoordinasi dalam melaporkan setiap kegiatan yang akan dilakukan ke Polsek Kejuruan Muda dan Kepada Sat Intelkam Polres Aceh Tamiang pada kesempatan pertama.

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here