TribrataNews.polresacehtamiang.com-Seorang Pemuda berinisial Rahmad (26), warga Dusun Sinar Butsi, Desa Bandar Baru, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang, meminta maaf atas perbuatannya di Facebook menghujat Sat Lantas Polres Aceh Tamiang di ruangan Sat Reskrim Polres Aceh Tamiang. Senin (22/1/18).

Di ruangan Kasat Reskrim, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, SIK. MH diwakili Waka Polres Kompol M. Nuzir, S.Sos dan di dampingi Kabag Ops AKP Joko Kusumadinata, SIK. MH, Kasat Lantas AKP Dede Kurniawan serta Kasat Reskrim Iptu Ferdian Chandra, S.Sos  sedang menyampaikan pencerahan terhadap seorang pemuda bernama Rahmad (26), warga Dusun Sinar Butsi, Desa Bandar Baru, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang karena telah menghina dan menghujat Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Aceh Tamiang. Kamis (18/1/18).

Atas perbuatannya Rahmad meminta maaf kepada Kapolres Aceh Tamiang yang diwakili Kasat Lantas dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi dikemudian hari serta pihak Polres Aceh Tamiang juga telah memaafkan perbuatannya yang menghina dan menghujat Sat Lantas Polres Aceh Tamiang.

Awalnya Tim Cyber Patroli Subbag Humas Polres Aceh Tamiang menemukan sebuah Akun bodong di Facebook dengan nama Akun Wak Amex Rescuer yang menghina dan menghujat Sat Lantas Polres Aceh Tamiang. Kemudian Tim Cyber Patroli melacak pemilik Akun dan pemilik akun tersebut berhasil ditemukan. Selanjutnya pemilik Akun meminta maaf langsung kepada Kapolres Aceh Tamiang yang diwakili Kasat Lantas di disaksikan keluarga dan Ketua MDSK serta Kepala Dusun Desa Bandar Baru. sebut Waka Polres.

Waka Polres memberitahukan bahwa Subbag Humas Polres Aceh Tamiang telah di bentuk Tim Cyber Patroli yang kerjanya khusus untuk mencari Akun seseorang yang menghina dan menghujat Pemerintah, Polisi dan masyarakat lainnya.

Jangan menghina atau menghujat siapa pun apalagi di Media Sosial (Medsos) karena melanggar UU. No. 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun atau denda milyaran rupiah, Tutup Waka Polres.

loading...