ACEH TAMIANG – Kapolsek Bendahara Iptu. Tavip Priawen, S.H. melalui Bhabinkamtibmas Desa Seunebok Dalam Mesjid Polsek Bendahara an. Briptu. Sophian Hadi menghadiri undangan acara pernikahan sekaligus sambang warga yang sedang rewang bertempat di kediaman (rumah) sdri. Nurhayati di Dusun Keluarga Desa Seunebok Dalam Mesjid Kec. Bendahara Kab. Aceh Tamiang. Senin (20/11/2017) pukul 13.00 WIB s.d. selesai.

Kegiatan yang dilakukan bhabinkamtibmas yakni menghadiri undangan acara pernikahan anak salah seorang warga desa binaan. ketika acara sedang berlangsung, bhabinkamtibmas juga melaksanakan sambang warga desa yang sedang rewang (masak – masak) untuk acara pesta. tujuannya tidak lain, yakni bertemu ramah, bertatap muka, menjalin silaturahmi, dan berkomunikasi yang baik dengan warga desa, sehingga hubungan baik yang telah terjalin selama ini terjaga dengan baik.

Dalam kegiatannya juga, bhabinkamtibmas mengucapkan selamat atas pernikahan anaknya sdri. nurhayati, do’a restu terucap untuk kedua mempelai semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warohmah. semoga acara pernikahan anak sdri. nurhayati berlangsung lancar dan aman – aman saja tanpa hambatan. selain itu, bhabinkamtibmas juga ada memberi pesan – pesan kamtibmas kepada warga, untuk tetap menjaga kekompakan dan berkomunikasi yang baik dengan sesama warga yang sedang rewang. selain itu juga, bhabinkamtibmas menghimbau warga yang kebetulan memiliki hewan ternak (lembu), untuk dapat lebih menjaga hewan ternaknya mengingat saat ini warga desa sedang nyawah (menanam padi), jangan sampai hewan ternak warga memasuki areal sawah, merusak, dan memakan tanaman padi milik warga, yang mana warga merasa di rugikan sehingga timbulnya perselisihan. untuk mencegah terjadinya hal tersebut, bhabinkamtibmas meminta kerjasamanya para warga pemilik hewan ternak untuk dapat lebih menjaga hewan ternaknya. (SH)

loading...