Tribratanewspolesacehtamiang. Com .- Kepala Satuan Bhayangkara (Sat Shabara) Polres Aceh Tamiang AKP Niti Prayitno, S.I, Kom, melalui 5 (Lima) personil Sat Sabhara melaksanakan Patroli rutin Kepolisian di wilayah hukum Polres Aceh Tamiang, Jum”at (03/01/20), pukul 16.00 Wib.

Pelaksanaan Patroli laksanakan menggunakan Mobil Patroli Sat Sabhara Polres Aceh Tamiang dengan Rute Patroli, tempat tempat yang dianggap rawan  terjadinya Tindak  kejahatan (Tindak Pidana) seperti Lapas Kelas II,B Kampung Dalam, Komplek Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Proyek Pital (Lokasi Pengeboran, Pabrik pabrik, Telkom, PLN, Bank) dan Pusat keramaian Kota  (Pasar).

Pelaksanaan  Patroli  Kepolisian  merupakan kegiatan Rutin Sat Shabara Polres Aceh Tamiang setiap harinya, yang berfugsi untuk  mencegah dan juga menindak para pelaku Tindak Kriminal seperti, Perkelahian, Curanmor, Curat, Curas, Narkoba dan Pelaku Tindak Kriminal lainnya.

Tujuan di laksanakannya Patroli Rutin Polres Aceh Tamiang adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan aktivitasnya sehari hari dan  agar selalu terpeliharanya situasi Kantibmas yang aman dan kondusip dalam masyarakat..

Pada kesempatan tersebut Kasat Sabhara Polres Aceh Tamiang AKP Niti Prayitno, S.I. Kom menjelaskan kepada Tribratanewspolresacehtamiang, Com.- Bahwa Sat Sabhara Polres Aceh Tamiang setiap harinya selalu rutim melaksanakan kegiatan Patroli, sebagai Insan Bhayangkasa yang bertugas sebagai Pelayan, Pengayom dan Pelindung Masyarakat berkewajiban untuk menjamin keamanan masyarakat, Sebagai Polri yang mengemban Fungsi Sat sabhara pelayanan tersebut di tuangkan dalam bentuk Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli (Turjawali), yang berarti kehadirian Petugas Sat Sabhara dapat menghindari terjadinya suatu Tindak Pidana atau dengan kehadiran Petugas (Sat Sabhara) dapat  mencegah niat para pelaku kejahatan untuk menjalankan niatnya ujar Kasat Sabhara mengakhiri penjelasannya.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here